makanan sehat yang bisa berbahaya jika di makan dengan cara ini

Untuk tetap sehat para dokter terkadang menganjurkan kita mengkonsumsi makanan yang sangat rendah lemak , seperti memperbanyak makan buah dan sayuran, Tteapi para ahli atai dokter sangat jarang kita dengar memperingatkan kalau makanan sehat juga bisa menjadi racun jika dionsumsi berlebihan.

Bukan hanya saya mungkin termasukjuga kamu yang memakan makanan sehat yang  juga bisa menimbulkan bahaya, agar makanan ini tidak berbahaya sebaiknya kamu konsumsi secara wajar saja.
Jeruk dan tomat
Kedua buah ini memang memilki kandungan vitamin C yang aik bagi kesehatan oleh sebab itu tak jarang dokter menganjurkan  untuk mengkonsumsinya. Walau kedua buah ini sangat menyehatkan akan tetapi bisa menjadi masalah jika dokonsumsi terlalu  banyak.

Karena kedua buah ini memiliki kadar asam yang tinggi dan jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan menumbulkan asam lambung naik. Jika dikonsumsi secara wajar memang tidak masalah, tetapi ketika masuk asam dalam lambung secara berlebih bisa mengakibatkan gejala esophagus barrett atau kerongkongan mengalami luka lecet akibat paparan asan lamung dan jika di konsumsi dalam jangka panjang makan bisa sebabkan kanker tenggorokan.
Bayam
Sayuran yang kaya akan kandungan vitamin , mineral, zat besi, protein dan serat banyak di monsumsi bagi orang yang sedang menjalankan diet, dengan sejumlah manfaat dan kandungan yang baik bagi tubuh ternyata bayam juga mengandung oksalat yang tinggi zat ini mampu memicu pembentukan batu ginjal, jika kamu pernah mengalami penyakit ini sebaiknya jangan coba konsumsi bayam.
Kedelai
Kacang yang satu ini kaya akan protein dan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh bukan hanya itu kacang kedelai juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi, tetapi kacang kedelai ini juga memiliki sisi negatif bagi kesehatan. Kacang ini ternyata mampu menghalangi penyerapan zat besi dan bisa memicu penyakit anemia.

Bahkan kacang kedelai ini mengandung fitoestrogen hormon ini hampir sama dengan hormon estrogen yang bisa sebabkan hiperplasia endometrium yang bisa memicu kanker rahim. jadi sebiknya kaonsumsi kedelai sewajarnya saja agar kamu bisa mendapatkan manfaat dari kacang ini.
Tuna kaleng
Tuna kaleng memang sangat menyehatkan karena bisa menjadi sumber energi protein yang baik bagi tubuh karena rendah sekali kalorinya, Tetapi yang menjadi masalah disini ialah kandungan merkuri dalam tuna kaleng.

Keracunan merkuri bisa menyebabkan gangguan pada penglihatan, susah bicara dan mendengar. korban yang kercaunan merkuri ini bisa merusak koordinasi tubuh dan mampu merusak jaringan otot.
agar kamu terhindar dari keracuann merkuri sebaiknya kamu mengkonsumsi tuna kaleng sewajarnya saja

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : stylecraze.com/articles/fatally-healthy-foods-too-much-is-always-too-bad
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url