susu kental manis dan 2 jenis makanan berbahya jika dikonsumsi

Baru baru ini lagi hangat di perbincangkan tentang produk susu kental manis tidak dapat digolongkan kedalam susu asli hal  ini senada dengan pernyataan badan pengawasan obat dan makanan, Uniknya masyarakat kita sudah dari dulu mengkonsumsi susu kental manis.

Hal yang menjadi sorotan dan banyak sekali diperbincangkan ialah pernyataan dokter Rita Ramayulis merupakan seorang dosen Gizi Poltekkes kementrian jakarta mengatakan bahwa susu kental manis berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Kadar gula yang sangat tinggi pada produk yang sebelumnya di beri lebel sehat sekarang menjadi bahaya, Ujar Dr, Rita  " Jika kemudian anak minum susu dari susu kental manis sini sebanyak dua gelas sehari, seperti yang dianjurkan gizi maka asupan gulanya sangat melebihi dari pembagian makan seharu yang seimbang untuk anak, ini saya sayangkan sekali "

Memang asupan gula berlebih bisa merusak gigi anak anak tetapi yang ditakutkan bukan itu karena terlalu banyak mengkonsumsi glukosa bisa meningkatkan resiko anak terkena penyakit diabetes hal ini lah yang paling ditakutkan.

Ternyata bukan hanya susu kental manis saja yang merupakan makanan sehat tetapi mengandung gula yangs angat tinggi, ini lah makanan lain yang dianggap sehat justru berbahaya diantaranya.
Jus buah
Yang saya maksud jus buah disini ialah jus buah yang kemasan atau jus instan karena mengandung tinggi gula jika memang kamu menyukai jus sebaiknya buat sendiri tanpa gula karena hal ini bisa lebih sehat dan segar.

Jika kamu mmebuat sendiri kamu akan mendapatkan manfaatnya karena kandungan vitamin yang lengkap dan rasa manis dalam buah alami sangat bersahabta dengan tubuh, jika  kamu ingin meminum jus buah yang rasanya manis tinggal kamu pilih antara semangka dan jeruk.
Oatmeal
Tidak semua memang kandungan oatmeal mengandung gula tinggi yang  menjadi masalah disini ialah jenis oatmil yang beredar dipasaran dengan berbagai rasa itulah yang mengandung gula tinggi. karena oatmeal yang sudah ditambahkan perasa mengandung cukup banyak gula dan bisa meningkatkan kadar gula dengan cepat. Jika kamu ingin memilih oat mil sebaiknya pilih oatmeal palin dengan susu almond karena susu almon dipercaya bisa menjaga kestabilan gula darah dan snagat baik untuk dikonsumsi terutama di pagi hari sebelum makan.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url