makanan yang ampuh kontrol emosi saat haid

Saat sedang haid wanita kerap tidak bisa mengendalikan emosi, untuk dapat mengontrolnya bisa memakan cokelat, karena kandungan cokelat bisa meredakan emosi oleh karena itu cokelat sangat diandalkan untuk mengontrol emosi saat haid.

Ternyata bukan hanya cokelat yang bisa meredakan emosi saat haid brokoli juga sangat dianjurkan oleh para peneliti karena kandungan zat besi yang tedapat dalam brokoli bisa menigkatkan jumlah hormon serotonin dalam tubuh.

Serotonin merupakan hormon yang bisa membantu orang untuk mengendalikan susasana hati. Nah, jika jumlah serotonin cukup dalam tubuh maka mood jadi lebih stabil yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih bahagia.

Hal ini membuktikan kalau jumlah serotonin dalam tubuh kurang makan wanita yang sedang mengalami haid akan lebih cepat marah dan mudah sekali untuk tersinggung jadi jika wanita sedang dalam keadaan haid jangan dipancing untuk marah.

Penelitian tentang wanita haid dianjurkan untuk mengkonsumsi brokoli agar bisa mengontrol emosinya di lakukan oleh para peneliti di Universitas Massachusetts dan Harvard, Amerika serikat.

Penelitian yang telah dilakukan selama sepuluh tahun. dalam penelitian tersebut wanita diminta untuk mengkonsumsi zat besi sebanyak 20 mg agar bisa mengatasi mood swing pada saat wanita sedang dalam keadaan haid.

Dan hasil penelitian yang telah di lakukan menemukan bahwa zat besi bisa mempengaruhi mood wanita saat mereka dalam keadaan haid, jadi jika kamu sedang dalam keadaan haid maka untuk mengontrol emosi dan mood kamu bisa mengkonsumsi makanan yang menagndung zat besi seperti cokelat dan brokoli.

Haid merupakan kejadian normal bagi setiap wanita, tetapi saat haid terkadang emosi wanita susah untuk dikendalikan oleh sebab itu mereka suka marah-marah gak tentu bagi kamu yang memiliki pasangan saat haid sebaiknya jangan memancing mereka untuk marah, nanti kamu bisa menyesal.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url