Tidak disangka kebiasaan jorok ini justru sangat menyehatkan

Sejak masih kecil kita tentu masih ingat dengan omongan orang tua yang harus hidup bersih agar penyakit tidak hinggap di tubuh kita, mulai dari cuci tangan sebelum makan dan menggosok gigi dua kali sehari kebiasaan hidup bersih memang membuat penyakit tidak mau mendekat.

Tetapi kamu harus tahu tidak semua kebiasaan yang jorok bisa menyebabkan penyakit. Bahkan ada hal yang jorok justru bisa membuat tubuh menjadi sehat, agar kamu gak penasaran kamu bisa simak di bawah ini beberapa kebiasaan jorok yang bisa menyehatkan.
Tidak menggosok gigi setelah makan
Pasti kamu diterapkan oleh kedua orang tua untuk menggosok gigi setelah akan, banyak orang yang melakukan hal ini karena sangat efektif untuk menghilangkan bekas makanan di gigi yang menyangkut, tetapi sebenarnya menggosok gigi setelah makan justru bisa membuat gigi sedikit kropos karena kandungan emailnya yang terkikis juga bisa sebabkan iritasi pada gusi.

Caranya jika kamu ingin menghilangkan bekas makanan dengan gosok gigi kamu bisa diamkan dulu selama satu jam karena kadar asam setelah makan dalam gigi sangat tinggi dan begitu kamu menyikat gigi setelah makan maka akdar asam bisa masuk dalam gigi sehingga bisa merusaknya.
Tidak mmebereskan kamar
Saat masih dirumah pasti kena omelan orang tua saat tidak membereskan kamar sendiri yang berantakan. posisi selimut ada entah diaman bantal yang biasanya rapih malah posisinya gak karuan, setiap bangun tidur kita harus merapihkan tempat tidur agar bisa memberi kesehatan pada kita.

Tetapi kamu harus tahu kalau ruangan di bersihkan ternyata kutu dan bakteri bisa terperangkap baik dalam selimut atau bed cover.Sehingga mereka bisa bertahan hidup lebih lama dan bisa membuat penyakit datang. Caranya kamu diamkan beberapa jam sampai ruangan tersinari matahari setelah itu baru bisa kamu bersihkan.
Tidak mandi setiap hari
ternyata mandi setiap hari bukan baik karena bisa mengkikis kandungan minyak alami dalam kulit, cara nya kamu bisa mandi sekali sehari agar kulit terus memiliki kelembaban alaminya. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi orang yang suka olahraga. olahraga dan berkeringat sebaiknya kamu mandi agar bersih juga yang mau keluar rumah karena urusan  yang penting sebaiknya mandi juga jangan jadikan alasan untuk tidak mandi.
Tidak mencuci sayuran
Sayuran yang baru di beli di pasar biasanya di cuci terlebih dahulu sebelum diolah menjadi makanan, agar sisa tanah dan sisa serangga bisa hilang dan kita lebih aman untuk mengolahnya bukan begitu , tetapi ada penelitian yang menyebutkan kalau mencuci sayuran sampai bersih bisa menghilangkan kadar zat itu akan luntur. Bagaimana menurut kamu akan hal ini ?

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url