manfaat kayu putih yang jarang diketahui bagi kesehatan


Pasti kamu tahu tentang kayu manis bukan, kulit pohon yang kaya akan manfaat ini bisa kita jadikan campuran pada makanan dan minuman, kalau di luar negris san kayu manis ini sering sekali digunakan sebagai pewangi ruangan yang di campurkan dengan bunga kering.

Kayu manis ini biasanya dijemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari agar benar-benar kering, bagi kam yang tidak tahu akan kayu manis sebaiknya mencari tahu, karena bukan hanya di pakai sebagai pewangi ruangan atau bahan campuran makanan kayu manis juga sangat bermanfaat bagi kesehatan diantaranya
Fungsi otak yang lebih baik
Penelitian telah menunjukan kalau mencium kayu manis sudah bisa meningkatkan kognitif, dan jika di konsumsi kayu manis ini bisa meningkatkan fungsi otak secara signifikan.

Penelitian ini dilakukan para peneliti daei Wheeling Jesuit University dengan meminta para relawan untuk menyelesaikan tugas yang berbasis komputer sambil mengunyah premen yang memiiki rasa kayu manis, papermint dan melati. dan hebatnya proses kognitif yang paling terdongkrak ialah orang yang memngkonsumsi premen rasa kayu manis.

Kayu manis memiliki kandungan yang bisa memulihkan otak. dan studi yang dilakukan peneliti di pelayanan riset pertanian menemukan ekstrak kayu manis ini ternyata bisa mencegah pembengkakan pada selotak, yang di temukan pada orang yang telah mengalami kecelakaan dan stroke.

Rempah yang wangi ini bisa jadi juga memiliki kemampuan untuk memulihkan otak. Satu studi dari peneliti di Pelayanan Riset Pertanian menemukan, ekstrak kayu manis mencegah pembengkakan pada sel otak, yang biasa ditemukan setelah trauma kecelakaan otak atau stroke.
Terhindar dari diabetes
Kayu manis telah terbukti bisa memperlambat pengosongan perut, dan hal ini bisa mengendalikan gula darah setelah makan dan kayu manis juga bisa meningkatkan sensitivitas terhadap insulin. Kayu manis juga  bisa mencegah kerusakan jaringan tisu inflamasi yang disebakan oleh kadar gula darah.
Kesehatan jantung 
kayu manis juga bisa membantu menangkis efek negatif dari makanan berlemak, Setelah makanan penuh lemak masuk dalam tubuh maka kadar lemak di dalam darah menjadi meningkat dan kadar lemak dalam darah yang terus menigkat bisa sebabkan serangan jantung.

Agar hal ini tidak terjadi kamu bisa konsumsi kayu manis atau bisa di tambahkan kemakanan atau minuman kinsumsi setiap hari bisa secara signifikan menghindari serangan jantung dan membuat jantung lebih sehat

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : Health.com (2/1/2018)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url