cara mudah mengatasi gusi bengkak dengan alami

Sudah seharusnya area mulut dan gigi mendapatkan perhatian yang khusus karena terkadang gangguan kesehatan bermula dari sini, begitu juga dengan gusi. Gusi bengkak adalah salah satu gangguan mulut yang seering terjadi.

Gusi bengkak memang tidak enak mau makan pasti terasa sakitnya, agar kamu tak mengalami hal ini sebaiknya mengetahui apa penyebab gusi bisa bengkak, Gusi bisa bengkak karena menumpuknya karang atau plak gigi.

Penumpukan plak pada gigi bisa disebabkan oleh sisa makanan yang tertinggal alam dan tidak di bersihkan dengan benar, jika sisa makanan tidak dibersihkan maka lama kelamaan akan menjadi karang gigi sehingga bisa menyebabkan gusi bengkak.

Gusi bengkak juga bisa disebabkan oleh penumpukan plak yang terakumulasi dalam jumlah besar dan bisa menyebabkan inflamasi  atau sering kita sebut dengan gingivitas, hal ini juga merupakan penyakit pada gusi.
Gigi berlubang
Gigi berlubang suka membuat gusi menjadi bengkak karena kuman yang terdapat dalam gigi berlubang yang mampu merambah sampai ke gusi dan mampu membuat gusi bengkak, selain itu jamu atau virus juga bisa menyebabkan gusi membengkak juga, karena makanan yang sehari hari kita konsumsi

Jika kamu sudah mengetahui penyebab gusi pada gigi bisa bengkak sebaiknya kamu juga mengetahui cara mengobatinya dengan bahan herbal alami diantaranya :
Garam
Sepertinya hampir semua orang sudah mengetahuinya kalau garam bisa digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan pada gigi, garam ini merupakan obat pada gusi gigi yang paling ampuh karena kandungan sodium yang sangat tinggi pada garam bisa menghapus bakteri di area mulut.

Cara menggunakan garam untuk mengobati gusi bengkak sangat mudah tinggal kamu masukan dua sendok garam ke dalam gelas lalu masukan air hangat secukupnya aduk sampai rata lalu air yang sudah di campur garam tinggal kamu buat kumur. gunakan air garam ini setelah kamu gosok gigi agar kuman bisa bersih.
Lemon
Kandungan asam dalam lemon mampu berfungsi sebagai alkali agar pH dalam mulut bisa seimbang dan kandungan lemon lainya juga bisa menjadi antibakteri yang sangat baik untuk membunuh bakteri yang bisa sebabkan gigi berlubang .

Cara menggunakannya sangat mudah tinggal kamu peras satu buah lemon dan masukan dalam gelas beserta air hangat secukupny alalu aduk setelah selesai di aduk kamu buat kumur 3 kali sehari dengan cara ini maka kuman dan bakteri akan hilang.
Jeruk nipis
Kandungan jeruk nipis ini hampir sama dengan lemon, jeruk nipis juga sangat baik jika digunakan sebagai obat pereda gusi, caranya sama dengan menggunakan lemon lakukan hal ini 3 kali sehari agar semua kuman dan virus yang menggangu bisa punah.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url