Ternyata 5 hal ini yang bisa membuat bibir menjadi hitam bukan hanya rokok

Perlu kamu ketahui penyebab bibir menjadi hitam bukan hanya disebabkan oleh rokok, ada berbagai kebiasaan yang bisa membuat bibir kamu menjadi hitam, jika bibir sudah menjadi hitam tentu rasa percaya diri juga berkurang.

Walau kamu bukan perokok, bibir kamu juga bisa menjadi gelap dan hitam akibat beberapa kebiasaan buruk, sebelum kamu mengobatinya sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kenapa bibir bisa hitam selain merokok diantaranya.

Gaya hidup

Referensi pihak ketiga
Jika kamu memiliki kebiasaan buruk meminum alkohol sebaiknya mulai sekarang hentikan karena hal ini bisa membuat bibir kamu menjadi hitam karena kandungan zat asam dalam alkohol yang menyebabkan bibir kamu menjadi lebih hitam.

Perlu kamu ketahui jika terlalu sering meminum alkohol ternyata bisa membuat kamu dehidrasi dan salah satu dampak dari dehidrasi ialah bibir pecah - pecah dan kering jika sudah begini makan warna bibir juga berubah menjadi hitam.

Sinar matahari
Jika kulit terlalu lama dan sering terpapar sinar matahari bisa berpeluang lebih besar mengalami perubahan warna kulit apalagi di bagian wajah terutama bagian bibir, melanin yang di produksi terlalu banyak saat kulit terpapar sinar matahari dan mampu mempengaruhi warna kulit.

Kosmetik Kedaluwarsa
Bagi seorang wanita melakukan perawatan wajah ialah kebiasaan sehari - hari rasanya tidak lengkap kalau tidak memakai kosmetik apalagi yang namanya lipstik pasti tidak pernah terlupakan, tetapi perlu kamu ketahui lipstik bisa menyebabkan waran bibir berubah menjadi lebih hitam, hal ini terjadi karena kesalahan wanita itu sendiri, akibat menggunakan lipstik yang sudah kedaluwarsa , pakah kamu juga termasuk yang sayang membuang lipstik yangs udah tidak layak pakai ?

Anemia
Faktor selanjutnya yang bisa merubah warna bibir ialah penyakit anemia, penyakit ini bisa menyebabkan tubuh kekurangan hemoglobin, hemoglobin adalah zat yang membawa oksigen dan zat gizi di dalam tubuh. Hemoglobin juga yang memberikan warna merah pada darah, jika hemoglobin berkurang tentu akibatnya bisa merubah waran kulit dibagian tertentu salah satunya pada bibir.

Kafein
Makanan dan minuman yang berkafein merupakan faktor selanjutnya yang bisa membuat bibir menjadi hitam karena zat diuretik dalam kafein yang membuat kamu bisa dehidrasi, tentu sudah tahu kalau sudah terjadi dehidrasi apa yang terjadi, hal ini sama dengan kamu yang sering mengkonsumsi alkohol yang sudah di bahas di bagain pertama diatas.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url