waktu ideal gosok gigi yang disarankan dokter ternyata

Pasti kamu suka gogok gigi hal ini merupakan kebiasaan rutin yang harus dilakukan supaya gigi tetap putih dan bersih juga terjaga dari bakteri yang berkembang di gusi dan gigi yang  mampu membuat lubang pada gigi.

Kebiasaan menggosok gigi ini pasti banyak yang melakukan di pagi dan malam hari tetapi perlu kamu ketahui banyak ornga yang menggosok gigi terlalu cepat, jauh seperti dengan apa yang disarankan dokter.

Mungkin bahkan juga kamu yang suka menggosok gigi di bawah dua menit saja entah itu kebiasaan atau memang dalam keadaan terburu buru atau kamu ingin segera tidur jika jadwal gogosk gigi di malam hari justru sering ditinggalkan akibat ngantuk.

Sementara itu para dokter gigi selalu menyarankan mengososk gigi yang biasa kamu lakukan di pagi hari dan malam hari berdurasi dua sampai tiga menit saja, dengan pembagian satu setengah menti utnuk bagian atas dan sisnya bisa kamu gunakan untuk gigi bagian bawah.

Ada bukti yang sangat penting dari kebiasaan menggosok gigi ini jika menggosok gigi dilakukan dalam durasi sampai tiga meni, Menurut Sally yang merupakan dokter gigi asal Wasington DC, Amerika Serikat " Orang yang menggosok gigi minimal dua menit membuktikan plak pada gigi lebih sedikit dari pada yang menggosok gigi hanya satu menit saja.


Hal ini juga tela dibuktikan di International Journal of Dental Hygiene yang telah diterbitkan pada tahun 2012, telah menunjukan orang  yang menggosok gigi satu menit mampu mengurangi plak gigi sampai 27 persen saja, dan orang yang menggosok gigi paling lamam 3 menit mampu mengurangi plak sampai 41 persen.

Memang yang belum terbiasa menggosok gigi selama 3 menit bisa sangat mengesalkan, agar kamu senang dalam menggosok gigi kamu bisa sambil mendengarkan musik yang kamu sukai dan saat lagu mulai terdengar kamu bisa menggosok gigi dan selesai ketika lagu telah selesai, strategi ini bisa kamu coba.

Perlu kamu ketahui jika menggosok gigi terlalu cepat misalnya saja kurang dari satu menit kemungkinan ada bagian bagian gigi yang tidak terkena sikat gigi sehingga tidak bersih dalam menggosok gigi, dan jika kebiasaan ini beralngsung lama bukan tidak mungkin plak dan sisa makanan akan menempel di gigi dan bisa sebabkan sakti gigi.

Dan yang paling tidak diinginkan ketika plak sudah menumpuk di gigi akan bercampur dengan air liur dan efeknya yang bis akita rasakan ialah plak tadi akan lebih mengeras dan membentuk karang gaigi yang sulit sekali untuk dihilangkan.

Dan jika sudah terjadi karang gigi maka bukan tidak mungkin lagi akan menyebabkan beberapa penyakti yang terjadi di rongga mulut seperti radang pada gusi, dan bau mulut tentu hal ini tida ingin kamu alami bukan

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : self.com (29/5/2018).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url