Baya tidak disangka jika bayi menangis di biarkan bahkan bisa membunuh, cek penjelasannya

Pasti kamu pernah mendengar agar bayi tidak manja sebaiknya bunda jangan cepat menangani bayi yang sedang menangis, tetapi kata pakar malah sebaliknya jika kamu membiarkan bayi menangis lama justru bisa berbahaya bagi pertumbuhannya.

Seorang psikologi asal notre dame , Darcia Narvaez membeberkan pendapatnya mengenai bayi menangis, menurutnya metode membiarkan bayi menangis justru bisa berbahaya karena bisa membunuh sel otak bayi.

Ujar Navareaz " saat bayi stres, maka tubuh mereka melepaskan kortisol, merupakan hormon yang bisa membunuh sel otak, Sementara saat baru lahir, otak bayi baru berkembang  25 persen dan tumbuh sangat cepat ditahun pertama mereka, sehingga jika si bayi menangis, sebagai salah satu reaksi saat mereka stres, tindakan tersebut bisa membunuh cukup banyak sel otaknya".

Dalam tulisannya di psychology today , Narveas mengatakan sejumlah penelitian yang mendukung pernyataanya tersebut telah dilakukan di University Harvard, Yale, Baylor dan perguruan tinggi lainnya mengatakan, membunuh sel otak pada bayi bisa sebabkan resiko tinggi menyebabkan kemampuan akademis menurun dan cenderung membuat bayi tumbuh menjadi seorang yang anti sosial.

Tulis Narvaez " Bayi berharap merka tetap berada dalam rahim yang nyaman setelah dilahirkan. Bayi ingi terus di gendong, disusui, kebutuhannya di penuhi dengan cepat,"

Tambah Narvaez  " Semua itu dilakukan agar perkembangan otak tubuh bayi bagus. saat bayi menunjukan ketidaknyamanan, itu tanda kebutuhannya tidak terpenuhi, padahal kebutuhannya sangat penting untuk pertumbuhannya.

Jika kamu membiarkan bayi menangis juga bisa membuat bayi tidak belajar kemampuan mengontrol dirinya sebenarnya bayi sangat bergantung dengan pengasuhnya entah itu suami, kakek dan neneknya ataupun pengasuh bayi.

Saat bayi mulai belajar untuk mengontrol dirinya, pengasuh yang baik dan tahu berbuat apa dia akan segera memberikan apa yang di butuhkan bayi sebelum dia benar benar stres. Membuat tubuh dan otak bayi tenang sangat penting.

Dengan pengasuh yang telaten maka bayi bisa membangun kemampuannya untuk membuat dirinya semakin nyaman, Tetapi ada yang harus kamu ketahui tentang bayi jika ingin membuat dia nyaman jangan membuat bayi di diisolasi.

Perlu kamu ketahui juga jika bunda membiarkan bayi menangis sendirian maka mereka akan berhenti tumbuh, belajar  merasakan dan percaya. untuk itu jika bayi sedang menangis sebaiknya orang tua yang baik langsung menghampirinya dan menggendongnya agar dia merasa nyaman di pelukan bunda.

Dan satu lagi yang harus bunda ketahui tentang si buah hati jika di biarkan menangis maka kepercayaannya bisa terbunuh. Tentang hal ini pernah di ungkap oleh Erik Erikson yang merupakan seorang psikolog terkenal asal jerman.

Ungakp Erik " Tahun pertama kehidupan bayi adalah masa penting untuk membangun kepercayaan rasa percaya pada dunia, yang dimaksud dunia disini ialah orang yang akan mengasuhnya dan dunia dirinya sendiri.

Jika bayi dipenuhi dengan kebutuhannya maka dia tidak akan merasakan stres. Bayi akan belajar kalau dunia merupakan tempat yang dipercayanya.  Dan jika kebutuhan bayi diabaikan kamu sekarang pasti sudah bisa menjawabnya. Mulai dari sekarang sebaiknya kamu lebih peka terhadap kebutuhan si buah hati

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url