Bahan alami yang mampu membuat pori pori sehat tidak tersumbat

Pori - pori yang tersumbat merupakan faktor utama timbulnya masalah kulit seperti merubah tekstur kulit menjadi kasar dan tidak merata, timbulnya jerawat sampai pada timbulnya pori yang besar dan terlihat berlubang.

Yang harus kamu ketahui pori - pori bisa tersumbat karena kotoran dan sel kulit mati yang mengumpul sehingga mengakibatkan permukaan menjadi keras dan mudah sekali untuk menyumbat pori - pori.

Jika kamu mengalami masalah kulit ini kamu bisa menanganinya dengan membersihkan pori - pori dengan menggunakan bahan alami, berikut ini ada beberapa ramuan dengan menggunakan bahan laami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan kotoran, diantaranya :
Kunyit dan madu
Kunyit sangat bagus untuk kesehatan kulit dengan kandungan yang terdapat di dalamnya kamu bisa mencerahkan dan melembapkan kulit, untuk hasil maksimal kamu bisa membuat ramuan dari kunyit dan madu dengan bahan satu sendok teh kunyit, teh madu dan minyak kelapa.

Cara membuatnya juga sangat mudah kamu tinggal satukan semua bahan dalam mangkuk, setelah itu kamu tinggal aduk rata, setelah ramuan teraduk rata tinggal kamu aplikasikan di wajah sampai merata dan diamkan selama 10 menit setelah itu tinggal bersihkan dnegan air hangat, agar hasil maksimal ulangi hal ini seminggu sekali.
Teh hijau
Teh hijau selain banyak manfaatnya ketika kita konsumsi, teh hijau juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit dengan kandungan enzim dalam teh hijau  ini mampu mengontrol pengeluaran sebum yang berlebihan dan tentu saja akan secara otomatis mampu mencegah pori - pori tersumbat, kabar baiknya teh hijau juga mengandung antibakteri yang mampu membunuh jerawat yang susah untuk dihilangkan.

Untuk membuat masker dengan teh hijau ini kamu harus menyediakan bahna lain seperti satu sendok teh hijau, jus lemon, madu, gula. caranya mudah saja kamu tinggal adukan semua bahan sampai merata setelah merata kamu tinggal aplikasikan ke wajah sampai merata lalu diamkan selama setengah jam setelah itu tinggal cuci dengan air bersih lakukan hal ini seminggu dua kali agar hasil lebih maksimal.
Lidah buaya dan kayu manis
Untuk membebaskan pori - pori dari kotoran agar tidak tersumbat kamu bis agunakan ramuan seperti menyediakan bahan satu per empat sendok gel lidah buaya, satu sendok bubuk kayu manis dan satu sendok bubuk kayu manis.

Caranya sama saja seperti kedua cara diatas kamu tinggal campurkan semua bahan sampai merata setelah itu seperti biasa kamu aplikasikan ke wajah selama sepuluh menit dan bersihkan dengan air bersih lakukan hal ini dua hari sekali agar hasil lebih maksimal.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : boldsky.com ( 15/8/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url