Manfaat bawang putih bagi kesehatan yang jarang diketahui kini terungkap

Bawang putih adalah bumbu utama dalam setiap masakan, walau bawang putih ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh ternyata banyak sekali orang yang tidak suka dengan baunya yang kurang enak.

Tetapi dibalik aroma yang bau dan menyengat ini ternyata manfaat bawang putih ini bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah, bawang putih sudah dikenal sejak dulu digunakan sebagai obat herbal, bahkan bawang putih ini sudah dikenal sebagai obat sejak 1500 tahun sebelum masehi.

Walau kebenaranya belum pasti orang jaman dulu percaya kalau bawang putih ini bisa digunakan sebagai obat penyakit jantung, bahkan ada juga yang bilng kalau  bawang putih bisa turunkan kolesterol yang menjadi penyebab penyakit jantung.

Tetapi benarkah bawang putih bisa turunkan kolesterol yang sebabkan penyakit janung ? Perlu kamu ketahui kadar kolesterol yang tingi dalam darah bisa sebabkan pengersan dan penyumbatan pembuluh darah dan kondisi inilah yang bisa sebabkan penyakit jantung datang.

Tentu jawabanya bisa, mengkonsumsi bawang putih ternyata mampu turunkan kolesterol, hal ini di ketahui setelah melakukan beberapa penelitian yang di simpulkan bahwa orang yang rutin mengkonsumi bawang putih memiliki kadar kolesterol yang rendah.

Bukan hanya turunkan kolesterol bawang putih juga mampu menurunkan tekanan darah dan mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah karena kandungan dalam bawang putih yang mampu menghambat kerja hormon angiotensin II.

Dan hormon ini yang bisa membuat pembuluh darah menyempit sampai bisa mengakibatkan aliran darah tersumbat dan tekanan darah juga pasti akan meningkat, untuk mengatasi hal ini kita hanya perlu menghambat kerja hormon ini dan bawang putih lah yang mampu melakukannya.

Bawang putih ini juga bisa merangsang agar pembuluh darah menjadi melebar dan sudah  tentu tekanan darah akan menjadi normal kembali.

Lalu bagimana dengan orang yang tidak suka dengan aroma bawang putih untuk mengkonsumsinya, agar bau bawang tidak menempel ditangan kamu  bisa membeli bawang putih dalam bentuk bubuk yang bisa kamu tabur di masakan.

Jika memang susah untuk mendapatkan bawang bubuk kamu  bisa menggunakan blander untuk membuat bawang putih menjadi halus, jadi bau bawang putih tidak akan menempel ditangan.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url