Agar Tampil Maksimal Atlet Asian Games Wajib Konsumsi Buah ini

Untuk bisa mengikuti Aisan Games 2018 tentunya para atlet harus bisa menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, agar tampil prima para atlet harus bisa menjaga dan memperhatikan nutrisi yang mereka konsumsi.

Bukan hanya makronutrien seperti protein, lemak dan karbohidrat  tetapi mikronutrien seperti vitamind an mineral juga sangat di butuhkan untuk membuat tubuh berada dalam kondisi maksimal untuk mendapatkan hal itu salah satunya dengan mengkonsumsi buah dan sayur.

Untuk menjaga kesehatan tubuh dan tampil maksimal saat Asian Games setidaknya ada tiga buah yang harus dikonumsi, diantaranya :
Jeruk
Jeruk sudah kita tahu semua merupakan sumber vitamin C terbaik, dengan mengkonsumi buah ini maka bisa mengurangi stres yang datang saat latihan atau sesudah latihan juga dengan mengkonsumsi buah ini bisa mendukung sistem kekebalan tubuh atlet.

Dengan mengkonsumsi vitamin C juga dapat membantu menyerap zat besi dari makanan nabati, terutama bagi atlet wanita yang lebih memungkinkan kekurangan zat besi. Bukan hanya jeruk jambu juga merupakan sumber vitamin C yang baik dikonumsi.
Pisang
Dengan mengkonsumsi pisang maka tubuh akan diberi energi tambahan karena pisang menghasilkan karbohidrat glikemik yang rendah dan mudah sekali untuk dicerna. dengan begitu pisang bisa menyediakan bahan bakar bagi para atlet sebelum latihan atau selagi mau bertanding.

Dan jangan lupa buah pisang ini merupakan sumber kalium, kalium merupakan sebuah elektrolit yang bisa hilang selama latihan yang berat untuk hasil maksimal pisang bisa dikombinasikan dengan selai kacang untuk di makan sebelum latihan.
Ceri
Sudah kita tahu semua kalau buah ceri ini mengandung antioksidan yang tinggi dan mampu membantu mengurangi peradangan dan nyeri otot, dengan rasa yang agak pahit kamu bisa mencampurnya dengan minuman lain agar rasa pahit tidak terasa.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : stack.com ( 18/8/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url