Benarkah pramugari rentan kena kanker ?

Kanker merupakan kanker yang sangat mematikan apalagi kanker payudara , serviks, kulit, tiroid dan usus merupakan jenis kanker yang suka menyerang apalagi kanker payudara yang menyerang bukan hanya kepada wanita saja pria juga bisa berpotensi terkena kanker ini.

Tetapi tahukah kamu bahwa profesi seperti pramugari dan pramugara lebih besar terkena kanker seperti diatas dibandingkan dengan profesi lainnya.

Salah satu kemungkinanya profesi ini  terkena kanker lebih besar karena paparan gen yang bersifat karsiongen selama bekerja, hal ini telah diungkap olej Irina Modrdukhovich yang merupakan seorang seorang penulit studi utama dari Harvard University;s T.H. Chan School of Publik Health.

Salah satu paparan karsinogen adalah radiasi kosmik ion perlu kamu ketahui radiasi semacam ini bisa merusak DNA yang kemduian akan meningkatkan seseorang terkena kanker payudara dan kanker kulit.

Ujar Irina " Pramugari dan pramugara paling tinggi mendapat paparan radiasi ion selama bekerja dibandingkan pekerja lainnya "

Riset yang telah dipublikasikan dalam jurnal Environmental Health pada 25 juni 2018 lalu ini telah meneliti kondisi kesehatan hampri lima ribu tiga ratus pramugari dan pramugara dari berbagai maskapai penerbangan. dan dibandingkan dengan dua ribu tujuh ratus orang dengan setatus pendidikan dan pekerjaan lain.

Mengejutkan, hasil studi yang dilakukan ditemukan bahwa pramugari beresiko lima puluh persen lebih tinggi terkena kanker payudara dibandingkan dengan profesi lain. Dan dua kali lipat lebih besar terkena kanker kulit melanoma dan lebih mengejtukan lagi pramugari memiliki resiko empat kali lebih besar terkena kanker kulit selain melanoma dibanding wanita lain yang memiliki profesi berbeda.

Apa yang menyebabkan ramugari dan ramugara terkena kanker lebih besar dari pada yang memiliki profesi lain, berikut ini penjelasannya
Jam terbang yang tinggi
Profesi pramugari memang memiliki terkena kanker dari paparan cosmic ion radiasi tetapi bukan hal itu saja yang menjadi faktor penyebab kanker ada satu lagi yaitu terlalu sering terpapar sinar ultra violet .

Ujar  Mardukhovich "  Beberapa penelitian lain  telah menemukan juga bahwa gangguan irama sirkadian seperti jel lag, terkait dengan peningkatan resiko terkena kanker "

Gangguan irama sirkadian bisa membuat perubahan fungsi kekebalan tubuh dan metabolisme sel tubuh bukan hanya ini yang bisa sebabkan kanker kebocoran mesin, pestisida dan api bisa membuat hormon terganggu dan mampu meningkatkan resiko terkena kanker. Tentu bukan hanya pramugari saja tetapi polit juga termasuk

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : livescience.com ( 26/6/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url