Cara murah meriah deteksi kanker kulit sejak dini

Kanker melanoma atau sering kita sebut dengan kanker kulit memang banyak menelan korban, untuk itu para ilmuan membuat penelitian  untuk bisa mendeteksi kanker sedini mungkin agar penyakit ini bisa di hindari dan di cegah.

Para ilmuan telah berhasil melakukan tes diagnostik baru agar kanker melanoma bisa dideteksi dengan mudah dan mengeluarkan biaya murah tentunya, kabar baiknya tes ini akan tersedia di Australia dalam tiga tahun kedepan dan tes ini telah mengklaim bisa menyelamatkan nyawa jutaan orang.

Sebelum tes ini ada Australia telah menghabiskan 201 juta dolar setiap tahun untuk biopsi kanker kulit dengan biopsi bisa mengeluarkan dana sebesar 73 juta dolar, mahal buka jika kita misalnya yang kena penyakit ini sudah sakit uangnya susah didapat.

Perlu sobat perpusta ketahui kalau kanker kulit melanoma ini paling aktif dan agresif juga sangat berbahaya hal ini terjadi ketika melanosit yang merupakan sel menghasilkan pigmen kulit berubah menjadi kanker yang mengerikan.

Jika kanker ini bisa dideteksi sedini mungkin maka kesepatan untuk hidup lebih besar dari pada kanker melanoma ini sudah menyebar. Tes darah melanoma baru ini dirancang untuk mendiagnosa dini dan menggunakan biometer dalam darah.

Untuk menunjukan pakah tubuh meluncurkan respon imun terhadap kanker. Para peneliti telah mengindentifikasi 10 biomarker, khususnya yang terbentuk dalam darah ketika kanker kulit datang. Para ilmuan  ini bisa mendeteksi secara cepat kanker di stadium awal.

Profesor Mel Ziman merupakan salah satu penulis dan peneliti dari Universitas Edith cowan mengatakan " Tes semacam itu sangat berguna ketika digunkan sebagai langkah diagnostik awal sebelum biopsi kulit.

Ujar Prof Zaiman melanjutkan " Kami dapat membantu memberikan diagnostik tahap awal, untuk mencegah orang pergi kedokter pada tahap selanjutnya karena mereka tidak memeriksakan kulit mereka secara teratur, atau mereka tidak mengindentifikasi cukup awal. Kita perlu mengisi kekosongan itu"

Biopsi kulit sendiri membutuhkan anestesi lokal dengan membuang sejumlah kecil jaringan. sementara tes darah tidak terlalu invasif, dengan hal ini mungkin banyak orang akan melakukan tes dan tidak terlalu takut untuk melakukanya berebda dengan tes darah.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : buzzfeed.com ( 18/7/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url