Ternyata perawatan kulit macam ini malah bisa merusak kulit

 Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh manusia kulit juga tidak hanya berfungsi sebagai pelindung tubuh saja tetapi juga untuk mempercantik penampilan, perlu kamu ketahui ada beberapa kebiasaan orang dalam merawat kulit justuru bisa merusaknya.

Jika kulit tidak terawat dengan baik tentunya ada efek samping yang harus kamu terima seperti munculnya jerawat, eksim, kulit kusam dan berbagai masalah kulit lainnya, jika sudah terkena beberpa penyakit kulit tadi tentu hal ini akan membuat penampilan kamu kurang percaya diri.

Untuk mencegah kerusakan pada kulit sangat penting sekali bagi kamu unttuk memperhatikan kebiasaan  sehari hari, lihat perawatan kulit kamu sudah benar atau tidak atau produk kecantikan kamu malah bisa merusak kulit.

Jika kamu belum tahu kamu bisa melihat beberapa kesalahan dalam merawat kulit sering dilakukan oleh orang awam dalam merawat kulit, diantaranya :
Malas menggunakan tabir surya
Kamu harus tahu kalau radiasi yang di timbulkan oleh sinar ultra violet bisa merusak struktur kolagen pada kulit sehingga bisa menyebabkan kulit terlihat sangat kusam bahkan sampai kendur selain itu hal yang paling berbahaya jika kamu terpapar sinar matahari terlalu lama bisa mengakibatkan kamu beresiko terkena kanker kulit.
Mandi air hangat
Mandi dengan air hangat memang sangat nyaman dan bisa membuat kita lebih rileks, apalagi di musim sekarang tang dinginnya sampai tidak tahan, tetapi sayangnya untuk mandi dengan air hangat ini jangan terlalu lama dan terlalu sering karena bisa merusak kulit.
Pembersih wajah
salah memilih peroduk perawatan wajah dan pembersih wajah, perlu kamu ketahui kalau produk perawatan wajah dibuat khusus dengan jenis kulit, jadi jika kamu ingin menngunakan produk perawatan wajah sebaiknya memilih yang tepat dan tidak membuat kulit kering dan baiknya kamu membeli produk yang mengandung pelembab
Membersihkan riasan
Malas membersihkan bekas riasan di malam hari, bagi kamu yang sering menggunakan kosmetik kamu harus pastikan selalu memebrsihkan wajah dari sisa produk saat akan tidur. jika kamu malas membersihkannya maka jangan salahkan jika kulit wajah akan terlihat kusam dan memicu tumbuhnya jerawat.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url