Mengerikan, hal ini akan terjadi jika berat badan turun terlalu cepat

Semua orang khususnya di Indonesia ingin memiliki perut yang langsing dan memiliki berat ideal, baik wanita maupun pria semua berlomba untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan agar merasa puas.

Untuk mewujudkannya terkadang mereka melakukan cara yang tidak sehat seperti sedot lemak dan melakukan operasi plastik agar hasil lebih cepat dan tentu saja sedot lemak atau operasi plastik membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Adapun yang melakukannya dengan berlolahraga dan diet tetapi kamu harus tahu kalau kamu kehilangan berat badan terlalu cepat akibatnya bisa sangat buruk, diantaranya :
Dehidrasi 
Melakukan diet dan olahraga boleh saja tetapi jangan berlebihan karena apabila kamu tidak bisa mempertahankan hidrasi tubuh dengan minum air putih yang cukup maka kamu akan berpotensi mengalami dehidrasi yang sangat berbahaya bagi tubuh.
Metabolsime
Kehilangan berat badan secara tiba tiba juga berpotensi mengalami metabolsime yang melambat hal ini akan sedikit membakar kalori per hari, dan hal ini justru akan membudahkan tubuh menambah berat badan walau jumlah makanan yang dimakan sedikit
Kekurangan gizi 
Ketika kamu menguras asupan kalori secara berlebihan maka kamu akan kesulitan untuk mencukupi kebutuhan zat besi, folat, vitamin D dan vitamin B12. Jika tubuh kekurangan zat zat in imaka bisa menimbulkan konsekuensi kesehatan yang serius baik dalam waktu dekat atau nanti dalam jangka waktu yang jauh
Kehilangan otot
Tubuh memiliki karakteristik yang berbeda pada setiap orang, jika kamu mengurangi asupan kalori setiap harinya secara berlebihan maka tubuh akan beralih ke sumber bahan bakar lain selain lemak yaitu otot yang  sebenarnya tidak ingin hilang.
Lelah
Sudah tentu kekurangan asupan seperti diatas bisa mengakibatkan kamu merasa lelah sepanjang hari, bahakn dalam beberapa kasus yang pernah terjadi kekurangan nutrisi dapat mengakibatkan kamu terserang penyakit baru yaitu anemia.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : thisisinsider.com ( 12/4/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url