Inilah beberapa mitos tentang kutu rambut yang masih dipercaya ternyata salah

Pasti kamu juga merasa jengkel dengan yang namanya kutu rambut, karena mereka merupakan serangga penghisap darang yang bersarang di rambut. Sepertinya bagi orang yang memiliki rambut yang tidak panjang dan lebat sudah merasa aman, tetapi benarkah begitu ?

Agar kamu tidak simpang siur tentang kutu rambut berikut ini ada beberapa mitos tentang kutu rambut yang masih saja dipercaya banyak orang diantaranya:

Yang pertama, rambut yang tidak gatal tidak memiliki kutu jika kamu berpendapat seperti ini berarti kamu salah ternyata tidak harus gatal untuk memiliki kutu, Menurut Head Lice Center " kebenarn yang mengerikan adalah bahwa anda tidak mengalami gejala atau pertanda terinfeksi kutu selama empat sampau enam minggu. Hal ini memungkinkan anda tidak merasakan gatal selama stu bulan atau lebih setelah terinfeksi"

Yang kedua, jika kamu berpendapat bahwa kutu dapat hidup beberapa minggu dalam pakaian, kasur atau bantal. kamu juga salah karena kutu bukan binatang yang kuta mereka bisa mati ketika tidak mendapatkan asupa darah secara teratur selama 48 jam, jadi jika tertinggal di bantal atau tempat lain kutu bisa mati. Hal ini senada dengan Head Lice Center mengatakan " Mereka perlu menghisap darah secara teratur dan akan mati dalam 48 jam jika tidak mendapatkan darah "

Yang ketiga bahwa kutu dapat hilang dengan shampo, tetapi sayangnya kutu dewasa tidak mudah mati dengan sampo karena melekat  kuat pada folikel rambut dan telur kutu juga sangat kengket dan melekat kuat pada rambut sehingga susah sekali untuk di hilangka. Dan kutu juga tidak terpengaruh dengan shampo yang kamu gunakan.

Yang keempat kutu hanya tumbuh pada rambut yang kotor saja, Ternyata pendapat ini juga salah karena kutu juga bisa tumbuh pada rambut yang bersih, karena tidak masalah bagi kutu apakah rambut kamu kotor, basah, kering tetap saja memiliki resiko terinfeksi kutu.

Yang kelima kutu dapat pindah dan loncat ke orang kepala orang lain, pendapat ini juga salah karena kutu tidak dapat loncat, terbang atau berpindah kerambut orang lain, kutu hanya dapat pindah jika kamu menggunakan alat yang sama di gunakan orang yang memiliki kutu.

Seperti sisir dan topi, perlu kamu ketahui kutu adalah hewan merayap jadi kamu tidak usah khawatir jika teman kamu memiliki kutu karena mereka tidak bisa berpindah tempat walah jarak kamu sangat dekat dengan teman yang memiliki kutu.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber sinsider.com, Jumat (20/7/2018)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url