Beberapa penyebab jerawat yang harus kamu ketahui

Jerawat memang penyakit yang susah ditebak datangnya, apalagi jerawat suka tumbuh didaerah yang fatal seperti di kulit muka, untuk menghilangkannya sekarang sudah banyak cara bisa digunakan mulai dari cara yang murah sampai yang mahal tergantung uang yang kita miliki.

Tetapi sebelum kamu terlamabt mengobati sebaiknya kamu harus tahu penyebab jerawat itu tumbuh seperti stres, makanan dan kebersihan kulit dan selain itu ada beberapa hal lagi penyebab timbulnya jerawat yang tidak kita inginkan diantaranya.

Yang pertama Pakaian lembap usai berolahraga, saat kamu berolahraga tentu kulit akan basah karena keringat, pakaian yang lembab bisa menajdi tumbuhnya bakteri yang tak diinginkan,  untuk menghindari peradangan dan timbul nya jerawat sebaiknya kamu ganti segera pakaian yang sudab lembap akibat keringat tersebut.

Yang kedua pemakaian detergen pada kulit, pasti kamu bingung siapa yang mau pakai detergen pada kuli, tetapi kamu harus tahu kalau pewangi itu mengandung detergen yang bisa menempel pada kulit dan mampu mengiritasi kulit apalagi jika kulit kamu termasuk kulit yang sensitif,

Yang ketiga jika kamu suka menutupi jerawat dengan alas bedak hal ini justru tidak akan menghilangkkanya amalah akan menambah buruk kondisi jerawat dan mampu merusak kulit lebih jauh.

Sebaiknya kamu mencoba untuk merawat kulit lebih baik dari pada harus menutuipinya malah akan memperburuk keadaan. dan jika kamu ingin menggunakan makeup kamu harus yakinkan peralatan make up kamu bersih , agar jerawat tidak akan mampi kekulit kamu.

Yang keempat terpapar sinar matahari yang bisa menyebabkan kelenjar minya menghasilkan lebih banyak minyak dan hal ini lah yang membuat jerawat tidak akan mau menghamiri kamu.

Yang kelima berkeringat lebih dari biasanya, jiks tubuh mengeluarkan banyak minyak keringat. Masalanya jika kulit kamu itdak dijaga di khawatirkan bakteri akan tumbuh dalam jumlah bayak dan jerawat juga akan lebih mudah untuk tumbuh

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

 Elite Daily, Rabu (25/7/2018).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url