Jangan jijik dulu, inilah manfaat luar biasa jika kamu makan jangkrik

Jangkrik serangga yang suka mengeluarkan suara dimalam hari ini suka kita pelihara di rumah biasanya bisa untuk mengusir tikus karena suaranya yang nyaring sehingga tikus tidak akan masuk rumah.

Selain itu serangga yang ini juga sering di jual belikan selain untuk makanan burung juga sering di gunakan untuk diadukan, pasti masa kecil kamu juga pernah mengadu jangkrik bukan ! tetapi ternyata selain kegunaan diatas jangkrik juga sangat baik bagi kesehatan usus jika dikonumsi.

Jangkrik ini sangat aman untuk di konsumsi oleh manusai dan penemuan terbaru dari juranl Scientific Reports, oleh par ahali dari University of Wisconsin Madison Nelson Institute for Environmenyal Studies telah menemukan bahwa jangkrik ini dapat meningkatkan bakteri baik diusus untuk tumbuh dan mengurangi peradangan usus.

Jadi sepertinya tidak ada keraguan lagi kalau jangkrik ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan manusia terutama dalam mencegah peradangan dalam usus, terlebih lagi banyak orang yang menaruh minat pada serangga yang bisa dimakan.

Serangga juga bisa memiliki daya  tarik dapat dijadikan sebagai sumber protein yang ramah lingkungan dan tidak memiliki efek samping apapun, jika kamu tidak jijik maka boleh mencoba memakan jangrik yang sudah diolah menjadi makanan.

Jangkrik mengandung serat berbeda dari biasany aserat yang sudah ditemukan dalam sayuran,dan beberapa jenis erat dalam jangkrik ini bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri baik seperti probiotik yang sangat baik bagi usus kamu.

Jangkrik merupakan serangga yang tidak sulit untuk ditemukan kamu bisa mencarinya langsung dialam atau kamu bisa membeli jangkrik, karena sekarang sudah banyak yang melakukan ternak jangkrik untuk beberapa kebutuhan seperti makanan burung.

Kamu bisa mengolah jangkrik ini seperti digoreng dengan dicampur tepung atau kamu bisa membakarnya langsung dan rasanya sangat gurih, jika kamu belum merasakannya pasti merasa jijik coba saja rasakan sekali pasti kamu akan minta lagi.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : iflscience.com (6/8/2018)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url