Kenali lebih dekat, inilah tanda jika tahi lalat berubah menjadi kanker

Tahi lalat merupakan bawaan dari lahir bisa saja tahilalat ini menjadi pemanis seseorang terlihat cantik atau tampan dengan adanya tahilalat di bagian tertentu, misalnya saja tahilalat di bagian wajah yang sering sekali menjadi pemanis seseorang.

Dengan tahilalat ini banyak orang merasa bangga karena boleh jadi tahilalat menjadi ciri khas mereka, tetapi perlu kamu ketahui bahwa tahilalat ini bisa saja berbahaya dan menjadi pertanda awal munculnya kanker kulit.

Memang pada dasarnya tahilalat tidak berbahaya tetapi ada kemungkinan bisa berubah menjadi kanker melanoma, yaitu kanker kulit seirus karena penyebarannya yang sangat cepat, Untuk itu kamu harus tahu lebih awal agar bisa di obati sejak dini perubahan tahi lalat menjadi sebuah kanker.

Yang perlu kita waspadai bahwa kanker melanoma ini bisa tubuh di seluruh bagian tubuh, tetapi ada bagian tubuh yang sering menjadi tempat tumbuhnya kanker melanoma ini seperti leher, kulit kepala, punggung, pantat dan kaki juga di belakang telinga.

Dan yang perlu kamu waspadai jika tahi lalat mengalami perubahan seperti gatal dan menyakitkan, terjadi perubahan warna, terutama bila menjadi gelap atau menjadi belang, membesar dan berubah bentuk menjadi tidak teratur dan disertai perubahan warna kulit di sekitar tahi lalat.

Jika kamu mengalami tahi lalat semacam ini sebaiknya kamu periksakan diri ke dokter agar bisa ditanggulangi sejak dini.

Tahi lalat yang beresiko menjadi kanker seperti tahi lalat besar bawaan lahir, bentuknya tidak teratur dan besar. tahi lalat semacam ini bisa di lihat dari warna coklat gelap dan terang dengan perbatasan tidak merata.

Seseorang dengan riwayat keluarga pernah ada yang terkena melanoma sebelumnya beresiko terkena melanoma lebih besar dari yang tida.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url