Tidak disangka, inilah bahaya jika missv selalu dalam keadaan basah

Area kewanitaan merupakan hal yang harus dijaga dengan baik supaya tidak menimbulkan masalah yang bisa sebabkan bakteri tumbuh diarea kewanitaan seperti membiarkan area ini basah hal ini juga bisa menimbulkan masalah.

Biasanya wanita suka malas mengeringkan area ini ketika buang air di WC umum yang tidak menyediakan tisu, kebiasaan ini sebenarnya sangat tidak baik bagi kesehatan area kewanitaan, vagina ini harus dijaga kebersihannya dari basah dan lembab karena sangat rentan terkena infeksi.

Yang perlu kamu ketahui kenapa area kewanitaan tidak boleh basah atau lembab karena dekatnya batas uretra dengan anus yang dapat menyebabkan tumbuhnya kuman penyakit yang bisa masuk dengan mudah ke liang vagina seperti jamur, bakteri, parasit dan virus.

Hal ini juga bisa terjadi karena vagina tidak bersih akibat penggunaan celana dalam yang tidak tepat, tidka diganti dan basah, karena banyak dari wanita yang mengeluhkan rasa sakit di area kewanitaan yang biasanya membiarkan area kewanitaan ini basah dan tidak menjaga kebersihannya.

Misalnya membiaerkan pakaian dalam tetap di pakai walau dalam keadaan basah, perlu kamu ketahui keringat dan keputihan jika tidak di bersihkan samapi kering setelah buang air kecil, basah dan lembab pada daerah selangkangan, kelamin dan sekitar panta dalam jangka waktu yang lama bisa mengakibatkan tumbuhnya bakteri dan bisa menyebabkan bau tak sedap dan infeksi.

Bagi para perempuan sebaiknya memperhatikan kebersihan vagina dan rajin menjaga daerah ini tetap bersih dan kering, jika tidak dijaga maka jangan salahkan jika rasa gatal, nyeri saat buang air kecil dan bau tak sedap bisa kamu rasakan.

Dengan adanya darah saat bersenggama serta cairan putih atau kita kenal dengan keputihan yang keluar dari vagina bisa sebabkan bau yang tak sedap.

Bagi wanita harusnya keputihan jangan diabaikan karena bila secara terus menerus akan mengalai perubahan seperti jumlahnya akan bertambah banyak, kosentrasi berubah, warna berubah lebih keruh dan rasa gatal akan sering dirasakan serta bau tak sedap.

Wanita sangat rugi jika tidak menjaga area kewanitaan ini dengan baik terutama keberihan dan jangan dibiarkan lembab juga basah jika tidak ingin menerima akibatnya, bagaimana menurut kamu ?

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url