Ternyata begini cara meningkatkan air ketuban, bagi ibu hamil harus tahu

Saat wanita menjalani  masa kehamilan maka rahim akan membentuk kantung ketuban yang akan menghasilkan cairan ketuban. Cairan ketuban mempunyai fungsi yang sangat penting pada proses kehamilan karena bisa melindungi bayi saat berada dalam rahim.

Jika cairan ketuban ini berkurang maka akan terjadi masalah pada kehamilan, untuk itu sangat penting mengembalikan cairan ketuban pada tingkatan normal melalui intervensi medis atau rumahan, dan berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan cairan ketuban diantaranya :
Minum air 
Setidaknya kamu harus minum ari sebanyak 8 - 10 gelas setiap harinya hal ini berguna untuk meningkatkan colume cairan ketuban, dengan memastikan tubuh selalu terhidrasi point nya ketika kamu meningkatkan cairan dalam tubuh maka cairan ketuban juga akan bertambah.
Makan buah
Mengkonsumsi buah yang mengandung air merupakan cara yang paling efektif untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi serta mendapatkan nutrisi baik adalah dengan makan buah buahan dan sayuran yang memiliki konsentrasi air yang tinggi, Seperti yang di jelaskan diata saat kamu meningkatkan jumlah hidrasi untuk tubuh maka bisa meningkatkan volume cairan ketuban.
Hindari suplemen
Kamu harus bisa menghindari suplemen walau herbal sekalipun yang bisa membuat tubuh mejadi dehidrasi, perlu kamu ketahui suplemen herbal bisa berfungsi sebagai diuretik yang membuat tubuh harus sering buang air kecil, semakin sering kamu buang air kecil maka semakin besar juga tubuh akan dehidrasi
Jauhi alkohol
Jika kamu sedang hamil sebaiknya kamu menjauhi minuman yang mengandung alkohol karenatidak baik bagi kesehatan bayi, selain itu alkohol bisa menyebabkan tingkat volume cairan ketuban kamu berkurang.
Lakukan olahraga
Lakukan olahraga secara teratur paling sedikit kamu harus melakukan olahraga sebanyak 30 menit tetapi olahraga yang tidak mengangkat beban berat dan tekanan beban, karena dengan  berolahraga bisa meningkatkan aliran darah ke berbagai area di dalam tubuh kamu, dengan aliran darah meningkat mka bagi ibu hamil indeks cairan ketuban dan laju produksi urine janin juga akan meningkat.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url