Manfaat menakjubkan merendam kaki di air hangat tambah garam yang harus kamu ketahui

Merendam kaki dengan air hangat sudah banyak orang yang melakukannya dan hal ini juga dikenal dengan istilah hidroterapi, hidroterapi ini bukan hanya merendam kaki saja tteapi mandi dan mengompres dengan air hangat juga termasuk.

Dan teknik ini sudah dikenal sejak lama sekali bahkan sejak jaman Yunani juga sudah menggunakan teknik ini, seiring perkembangan jaman garam banyak yang mencampurkan garam ke air hangat tapi apakah hal ini bisa berguna bagi kesehatan ?

Seperti dilansir dari halaman hellosehat.com ( 29/8/2018 ),  ternyata kandungan garam pada air menjadi antiseptik yang dapat membantu meredakan infeksi pada kaki bahkan bagi mereka yang mengalami eksim pada kulitnya juga bisa membantu proses penyembuhan selain itu ada manfaat lain diantaranya:

Selain itu air hangat juga bisa meningkatkan respon sel darah putih dan meningkatkan daya tahan tubuh. merendam dengan air hangat di tambah garam juga bisa berguna untuk mendetoksifikasi tubuh dan mengeluarkan racun dan zat sisa pada darah.

Banyak sekali manfaat yang di dapat jika kamu rajin merendam kaki dengan air hangat yang ditambah garam, selain hal diatas merendam kaki juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, hal ini telah terbukti dari riset yang dilakukan Ferayanti dan rekannya.

Ferayanti dan rekan rekannya yang sebelumnya sudah diukur tekanan darahnya, setelah kaki direndam dalam air hangat dibaengi dengan teknik relaksasi napas, akan didapatkan penurunan tekanan darah yang cukup, hal ini terjadi karena air hangat akan membuat efek pelebaran dan memperlancar pembuluh darah.

Hal ini juga akan sangat berguna bagi kamu yang sudah lelah pulang bekerja dan sering mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang baik, karena terapi ini juga bisa merelaksasikan otot , membantu mencipakan rasa nyaman dan menghilangkan ketegangan pada tubuh.

Sudah dijelaskan diatas kalau merendam kaki akan melebarkan pembuluh darah sehingga membuat aliran darah pada kaki menjadi terbuka dan lancar, karena hal ini akan membantu menciptakan rasa nyaman pada kaki dan menghilangkan pegal pada kaki.

Tapi tentu saja semuanya ada resiko tidak ada yang tidak ada resikonya, resiko yang mungkin kamu terima jika merendam kakai terlalu lama dan air yang di gunakan tidak bersih bisa menyebabkan munculnya dermatosis atau masalah kulit pada kaki.

Gejala ini bisa bermacam macam bisa timbul rasa nyeri pada kulit, kulit  kemerahan, perih sampai mengalami demam jika kamu tak ingin mengalami hal ini kamu harus pastikan air yang kamu gunakan bersih.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url