Suka Minum Air Timun ?? Ini 7 Manfaat Yang Akan Kamu Dapatkan


Pasti kamu tahu dengan sayuran mentimun, ya sayuran ini sangat muda ditemukan karena di indonesia banyak sekali petani yang menanmnya bahkan sayuran ini juga sering bunda gunkan dengan harga yang relatif murah sayuran ini memiliki banyak sekali manfaat.

Jika kamu suka membuat minuman olahan dari mentimun dengan cara menambahkan potongan dalam segelas air dan kamu minum secara rutin akan ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan dalam tubuh.

Seperti jawapos.com ( 1/12/2019 ), lansir dari Refinery 29. Ujar Maliana Malkani, MS, RDN , CDN seorang pemerhati gizi " Mentimun terdiri dari 95 persen air. mentimun juga mengnadung nutrisi seperti vitamin K yang membantu prses penting tubuh seperti pembekuan darah dan kalium yaitu elektrolit yang membantu menjaga cairan di dalam sel, dilansir dari life hack, ada banyak alsan mengapa air mentimun harus menjadi bagian dari asupan kamu, diantaranya :
Melindungi otak 
Mentiumn mengandung flavonol anti inflamasi yang disebut fisetin, kandungan ini membaut otak lebih sehat dan lebih muda. penelitian menunjukan bahwa air mentimun membantu pasien Alzheimer mempertahankan fungsi kognitif lebih lama.
Tubuh terhidrasi 
Karena kandungan sayuran ini hampir 95 persen air, jika dikonsumsi secara rutin bisa menambah asupan cairan bagi tubuh dan hasilnya tubuh akan lebih segar dan tidak kekurangan cairan atau terhidrasi.
Jantung sehat 
Jantung merupakan organ yang sanat fatal dalam tubuh jika ada gangguan dalam kinerja dan fungsunya maka tubuh akan merasakan bahkan jika lebih parah maka kita akan meninggal, untuk menjaga kesehatan jantung kamu bisa minum air mentimun karena kandungan kalium yang tinggi bisa membuat jantung sehat.
Detoksifikasi tubuh 
Mentimun ini mengandung antioksidan yang terkenal yaitu vitamin C dan beta karoten dan jika kamu sering mengkonsumsi air mentiumn dengan dua kandungan tadi biasa membersihkan racun yang terdapat dalam tubuh.
Pertahankan berat badan 
Jika kamu konsumsi mentimun kamu akan merasa lapar lebih lama karena kandungan serat yang tinggi dalam mentimun sehingga bisa menjaga berat badan kamu secangkirt air mentimun mengandung kurang dari 20 kalori

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi : jawapos.com/kesehatan/01/12/2019/7-manfaat-rutin-minum-air-mentimun-untuk-kesehatan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url