8 Gejala Kanker Ovarium yang Sering Muncul


Hampir seluruh perempuan di muka bumi ini memiliki resiko terkena kanker ovarium. dan yang paling berbahaya kanker ini menyerang dan muncul tanpa gejala sama sekali sehingga dikenal dengan " Silent Killer ". tetapi kamu perlu tahu ada gejala yang bisa kita curigai.

Seperti dilansir dari halaman kompas.com ( 29/9/2016 ), Untuk memastikan setiap gejala yang ada, periksa ke dokter adalah langkah yang tepat, dan ini beberapa tanda gejala kanekr ovarium yang biasanya muncul pada pasien, diantaranya :
Kelelahan 
Yang dimaksud kelelahan disini adalah keleahan yang berlebihan sering dialami oleh penderita kanker ovarium, sama seperti gejala kanker lainnya, penderita kanker ovarium juga sering mengeluh tidak memliki energi untuk melakukan aktivitas sehari hari .
Nyeri saat berhubungan seksual 
 Perlu kamu ketahui ovarium ini letaknya berdekatan dnegan vagina, dan jika kamu sering mengeluh rasa sakit saat melakukan hubungan intim kamu harus waspada ada yang tidak beres denagn vagina kamu sebaiknya cepat periksa kedokter.
Begah 
Perut terasa penuh atau begah hal ini juga sering dirasakan oleh penderita kanker ovarium, penderita akan merasa cepat kenyang, padahal hanya makan sedikit. akibatnya terjadi penurunan berat badan karena asupan makan tidak sesuai kebutuhan.
Nyeri punggung
Memang gejala kanker lainnya juga sakit disekitar punggung, dan kanker ovarium juga menimbulkan gejala nyeri pada tulang belakang, terutama daerah punggung bawah. rasa nyeri biasanya terus berlanjut, bukan hanya satu atau dua kali.
Buang air kecil 
Penderita kanker ovarium juga sering merasa ingin ke kamar kecil untuk pipi keinginan buang air kecil ini seperti tak bisa ditahan lagi tetapi hal ini bukan berarti penderita kanker ovarium juga mengalami infeksi saluran kemih juga.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi : lifestyle.kompas.com/read/2016/09/29/115500123/8.gejala.kanker.ovarium.yang.sering.muncul.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url