Wanita harus tahu !!! Ini 5 Makanan Terbaik saat Haid Datang


Saat masuk masa menstruasi wanita memag bisa mengakibatkan berbagai jenis perubahan pada tubuh setiap bulannya, dan sudah menjadi kebiasaan sejak dulu kalau wanita yang sedang haid memiliki kebiasaan ingin ngemil yang manis manis.

Tetapi sayangnya makanan yang manis manis seperti cokelat, martabak atau kue tidak terlalu baik bagi wanita yang sedang masuk masa menstruasi untuk itu wanita harus menjaga makanan agar hais bisa berjalan lancar.

Seperti dilansir dari halaman hellosehat.com ( 18/6/2017 ), Menstruasi biasanya akan membuat hormon wanita jadi tidak stabil, alis naik turun dengan begitu, kebutuan gizi wanita pun jadi ikut berubah ubah. Maka, penting untuk menjaga dan memperhatikan makanan dan minuma yang wanita makan sebelum, saat dan sesudah menstruasi dan berikut makanan yang yang baik saat haid diantaranya :
Makanan berserat
Makanan yang kaya akan serat seperti gandum, buah , serta sayuran hijau ternyata adalah beberapa jenis makanan saat haid yang baik dikonsumsi, karena saat menstruasi, pencernaan biasanya akan ikut terganggu, maka makanan berserat tinggi bisa menjadi solusinya
Jamu dan makanan yang kaya rempah 
Rempah yang berasal dari indonesia sendiri seperti kunyit  dan jahe ternyata baik untuk meredakan nyeri saat sedang datang bulan, kamu bisa membuat jamu sendiri dengan satu buah kunyit yang dicuci bersih lalu ditumbuk sampai halus lalu peras dan tambahkan air, untuk meredakan nyeri minum dengan rutin.

Jika kamu tak suka dengan kunyit kamu bisa menggunakan jahe, kandungan didalamnya yang memiliki sifat antiradang yang ampuh meredaka sakit perut pada saat atau sebelum menstruasi. untuk menggunakannya kamu bisa merebus jahe lalu airnya kamu  bisa minum atau bisa juga dimasukan ke makanan yang kamu sukai.
Makanan yang mengandung zat besi 
Perlu kamu ketahui darah yang keluar saat menstruasi bisa sebabkan kamu kekurngan darah, dan untuk mengatsinya kamu sebakinya makan makanan yang mengandung zat besi didalamnya seperti daging, susu dan ikan serta sayuran hijau.

Cemilan sehat 
Memang bagi wanita ngemil saat sedang menstruasi suatu kegiatan yang susah untuk dihindari, jika kamu juga begitu kamu bisa menyiapkan cemilan yang sehat saja, daripada makana manis kamu bis aganti dengan cemilan sehat yang rendah kalori, kamu bisa memilih kacang kacangan, yogurt, buah segar  dan banyak lagi cemilan sehat yang bisa kamu pilih selagi kamu haid.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi : hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/makanan-saat-haid-yang-dianjurkan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url