Rutin konsumsi ramuan kunyit, Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Kamu


Rasanya semua orang tahu dengan rempah kunyit, bahkan buat ibu ibu kunyit bukan hal yang asing karena sering di pakai untuk bumbu masakan karena memiliki aroma yang khas dan warna kuning yang alami sehingga sering masuk sebagai bumbu pada berbagai masakan.

Bukan hanya sebagai bumbu masakan kunyit juga sering digunakan sebagai bahan jamu yang tentunya sangat menyehatkan bagi tubuh, bahkan jamu kunyit ini sudah terkenal dan banyak sekali diminati oleh masyarakat kita karena kahsiatnya.

Seperti fimela.com ( 14/9/2017 ), dilansir dari halaman prevention.com, Studi baru di Jerman bahwa nutrisi yang terkandung di dalam kunyit sangat baik buat kesehatan, Nutrisi berupa antioksidan, vitamin dan senyawa lainnya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ini baik untuk kesehatan organ luar dan dalam seperti dalam tubuh halnya jantung , hati, salurtan pencernaan , ginjal dan paru.

Brain St. Pieree, MS , MD, CSCS dari Precision Nutrition mengungkapkan bahwa ada beberapa senyawa dalam kunyit yang bisa membunuh sel kanker, sel tumor dan sel lain penyebab resiko penyakit mematikan.

Penelitian di America Cencer Society juga menemukan bahwa selain bermanfaat mencegah resiko kanker, kunyit juga bisa mencegah resiko jantung, paru paru, stroke tekanan darah tinggi dan diabetes.

Mengkonsumsi kunyit dengan rutin setiap hari setidaknya 1 sendok makan bubuk kunyit atau 1rimpang kunyit yang diperas bisa mencegah beragai resiko mematikan. dan hal ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat pikiran lebih fresh. Meski begitu, konsumsi kunyit beserta apmasnya sangat tidak disarankan.

Buruknya penelitina mengatakan jika ampas kunyit atau sari kunyit dikonsumsi terlalu berlebihan dalam jangka waktu yang panjang dikhawatirkan ini justru berbahaya buat kesehatan khususya kesehatan pencernaan dan rahim.
.
Ujar Keri Gans, RD, penulis buku The Small Change Diet "  Konsumsi kunyit dalam porsi yang pas dan tidak berlebihan memiliki segudang manfaat sehat. Tapi, jika dikonsumsi berlebihan , ini akan sangat berbahaya buat kesehatan ".

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi : fimela.com/beauty-health/read/3773776/rutin-konsumsi-ramuan-kunyit-seberapa-baik-buat-kesehatan-tubuh
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url