Mengerikan, 4 Efek Samping Bagi Wanita Jika Melahirkan Dengan Cara Di Cesar


Jaman sekarang sudah semakin maju saja kalau dulu kita tak pernah mendengar persalinan caesar, justru sekarang banyak dari ibu yang memilih untuk melahirkan dengan cara ini ketimbang dnegan cara yang normal.

Hal ini lebih disukai oleh para ibu karena berbagai hal salah stau yang paling umum adalah cara ini diyakini lebih mudah dan tidak menyakitkan dibanding dengan persalianan normal, walau memang dalam beberapa kasus operasi ini sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Seperti dilansir dari beritasatu.com ( 9/4/013 ), Kamu harus tahu bahwa operasi caesar memiliki beberapa efek samping , dan berikut ini beberapa efek samping yang akan didapat oleh ibu baru seperti dilansir dari blodsky.com, diantaranya :
Berisiko Terkena Hernia
Hernia adalah penyakit yang muncul karena luka mendalam pada tubuh. Hal ini umumnya terjadi setelah seorang wanita memiliki operasi caesar. Jika Anda tidak istirahat cukup setelah melahirkan, Anda berada pada risiko terkena hernia.
Bekas Luka
Operasi caesar akan meninggalkan bekas luka yang sulit bahkan tak bisa dihilangkan. Anda akan memiliki jaringan parut yang terbentuk di sisi operasi. Jaringan parut ini dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Bagaimana jika Anda diharuskan melakukan operasi lainnya di masa depan.
Nyeri Punggung
Sakit punggung adalah keluhan umum yang sering terjadi akibat anestesi epidural. Tetapi juga bisa terjadi karena jahitan. Setiap kali Anda tertawa atau batuk, Anda akan merasakan sakit seperti digigit semut. Hal ini juga dapat menyebabkan sakit punggung.
Butuh Waktu Lama untuk Pemulihan
Anda harus istirahat selama tiga bulan setelah menjalani operasi caesar. Ingat, jangan meremehkan masa pemulihan ini karena jahitan setelah operasi caesar tidak mudah kering.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi : beritasatu.com/kesehatan/106722/4-efek-samping-operasi-caesar
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url