Migrain menyerang ! Coba 7 Cara Ampuh Ini


Saat terkena sakit kepala apalagi migrain pasti bisa mengganggu aktifitas kita karena saat mengalami migrain kamu bisa mengalami gejala lain seperti mual mual. Selain itu sensasi kepala berkunang kunang dan serasa berputar membuat kamu mudah jatuh.

Saat mengalami sakit kepala sebelah ini kamu akan lebih sensitip terhadap cahaya terang, perubahan cahaya yang ekstrem dan suara bising karena gejala ini bisa membuat sakit kepala sebelah kamu semakin parah.

Seperti dilansir dari halaman hellosehat.com ( 12/2/2020 ), Tak perlu khawatir penyakit ini bisa diatasi dengan obat herbal yang bisa kamu pilih dibahwa ini diantaranya :
Makan makanan yang kaya magnesium
Kekurangan zat magnesium dari asupan makanan bisa memicu sakit kepala dan migrain kambuh. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen magnesium oksida dapat membantu mencegah migrain yang muncul dengan aura. Minum suplemen yang mengandung magnesium juga dapat mencegah migrain yang dipicu nyeri menstruasi alias PMS.
Coba beryoga
Yoga adalah obat migrain alami yang jarang diketahui orang banyak. Gerakan-gerakan yoga yang melibatkan pengaturan napas, meditasi, dan ketepatan postur tubuh bisa meningkatkan kesehatan mental dan fisik Anda. 

Beberapa penelitian menunujukkan bahwa yoga dapat mengurangi frekuensi, durasi, dan intensitas gejala migrain. Yoga juga dilaporkan dapat mengurangi kecemasan serta ketegangan di area kepala yang terserang migrain.
Sejauh ini belum ada penelitian medis yang bisa benar-benar membuktikan yoga mampu menyembuhkan migrain, tapi manfaat yoga untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan tidak perlu diragukan lagi.
Akupresur
Akupresur adalah praktek pengobatan alternatif dengan menekan titik-titik tubuh tertentu dengan jari untuk menghilangkan rasa sakit. Menurut sebuah penelitian tahun 2014, akupresur efektif untuk mengatasi sakit kepala kronis. Penelitian terpisah lainnya juga mengatakan bahwa akupresur bisa membantu meredakan gejala penyerta migrain, seperti mual-muntah.
Minum jahe hangat
Jahe adalah rempah alami yang banyak digunakan sebagai obat alternatif berbagai kondisi, salah satunya adalah migrain. Menurut penelitian dari Zanjan University Of Medical Sciences, minum teh seduhan jahe bubuk dan mengonsumsi obat migrain sumatriptan setelahnya bisa cepat meredakan gejala migrain.
Menghirup aroma lavender
Menghirup aroma minyak esensial lavender bisa meredakan sakit kepala migrain terutama yang dipicu oleh stres, lapor sebuah penelitian dari jurnal European Neurology tahun 2012 silam. Penelitian tersebut menyatakan bahwa orang yang menghirup aroma minyak lavender saat migrainnya kambuh bisa lebih cepat sembuh ketimbang orang yang menggunakan obat kosong (plasebo).

Tak hanya itu, minyak lavender juga umum digunakan untuk menghilangkan stres, membantu tidur nyenyak, hingga mengatasi gejala kecemasan dan depresi. Minyak lavender bisa digunakan dengan cara dihirup atau dengan dioles ke kulit.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi : hellosehat.com/pusat-kesehatan/nyeri-kronis/cara-dan-obat-migrain-alami
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url