Jangan gagal paham tentang gagal jantung bukan berarti jantung berhenti


Memang penyakit gagal jantung jangan di spelekan karena hal ini merupakan hal yang sangat serius karena jantung tidak bisa memompa darah ke seluruh tubuh di akibatkan oleh otot jantung yang mulai melemah.

Jika otot jantung mulai melemah akibatnya darah yang ada dalam tubuh tidak bisa mengantarkan oksigen  yang cukup keseluruh tubuh dengan normal hal ini akan berdampak kepada kesehatan tubuh yang mudah lelah dan letih.

Otot janung melemah juga sangat berdampak pada tubuh yang tidak bisa memberihkan hasil limbah di dalam tubuh dengan normal dan hal ini akan mengakibatkan penumpukan cairan pada bagian tertentu seperti di paru -  paru , kakai , perut dan pada bagian yang lainnya.

Hal ini di namakan gagal jantung, bukan berarti bahwa gagal jantung di dalam tubuh akan berhenti bekerja, melainkan jantung mengalami kesulitan bekerja untuk memenuhi kebutuhan tubuh, hal ini akan sangat terasa saat tubuh menjalankan rutinitas keseharian yang menguras tenaga.

Seperti dilansir dari  viva.co.id ( 30/07/207) Gagal jantung adalah setadium akhir dari semua kelainan penyakit jantung, berbagai penyakit yang mengakibatkan gagal jantung  ialah penyakit jantung bawaan, penyakit katup, penyakit kardiovaskular, hipertensi .

sebenarnya banyak faktor dan kondisi terkena penyakti jantung jenis kardiovaskular. dan fakotr penyebab tersebut biasanya di dapatkan bersama sama pada perorangan , sehinga resiko untuk menderita penyakit ini meningkat

bebrapa paktor yang bisa menyebabkan penyakit jantung kardiovaskular ialah , diabetes mellitus, dislipidemia, hipertensi, ganguan metabolimse kurang aktifitas , kegemukan merokok dan asam urat

agar tetap sehat sebaiknya kamu melakukan olahraga rutin agar tubuh terasa bugar dan sehat, olahraga rutin bisa kamu lakukan setidaknya seminggu sekali.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url