Cara Jitu Dari HP Untuk Mengetahui Tinta Printer Asli Atau Palsu



Sekarang kita harus lebih hati-hati saat akan membeli kartrid, karena sekarang banyak kartrid yang palsu. kartrid palsu adalah kartrid cetak yang diisi ulang dan diproduksi kembali dalam kemasan seperti merk aslinya. Secara kualitas tentu terlihat sangat jauh dan ini akan sangat membahayakan pada ketahanan printer.

Di lansir dari liputan6.com (24/08/2017). Hp adalah salah satu produsen kartrid di Indonesia selalu memperbaharui teknologi kemasan kartridnya. Ini dilakukan demi mempertahankan dan melindungi konsumennya. Berikut ini HP memberikan beberapa trik mudah untuk mengetahui Tinta printer yang palsu dan yang asli.

Yang Pertama Anda Bisa Membuktikan Mengan Menggunakan Ponsel Pintar Milik Anda

Langkah 1

Langkah awal Anda harus meneumkan segel pengaman HP, selanjutnya buka aplikasi pemindai kode QR Anda. Jika Anda tidak mempunyai pemindai kode QR, Anda bisa menggunakan alternatif aplikasi HP SureSupply.

Langkah 2

Anda Bisa menggunakan Kamera ponsel pintar Anda Untuk memindai kode QR pada segel pengaman kartrid. Jika pemindai sudah berjalan dan memproses, akan muncul pada layar ponsel Anda validasi dari HP. Lalu gunakan kamera ponsel pintar Anda untuk memindai kode QR pada segel pengaman kartrid.

Yang Kedua Label Antimanipulasi Dengan Fitur Keamanan Yang Lebih Baik

periksa 3 tanda ini yang akan menunjukan kalau kartrid Anda sudah dimanipulasi:

Lihat garis-garis dalam pola tidak selaras. Label berwarna, tidak transparan, teks berubah pada label untuk menunjukan tidak ada segel.

Untuk pemeriksaan yang lebih detail, logo HP pada strip biru harus selalu menunjukan pola sebagai berikut:

''Logo Hp'' dan ''√'' bergerak kearah yang berlawanan ketika kemasan dimiringkan dari atas ke bawah.

''Logo HP'' dan ''√'' bergerak ke arah yang sama ketika kemasan dimiringkan dari kiri ke kanan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url