Kesalahan keramas yang mengakibatkan rambut rusak nomor 3 paling banyak di lakukan


Keramas adalah kegiatan rutin  yang di lakukan setiap hari  terkadang orang yang bekerja setiap pagi mandi sambil keramas untuk mencucu rambut dari kotoran dan minyak yang menempel setelah seharian beraktifiatas.

Jika kamu salah dalam mencuci rabut ternyata bisa mengakibatkan hal yang fatal seperti warna menjadi pudar. akar rambut menjadi lebih berminyak dan membuat rambut menjadi lepek. untuk menghindari hal itu sebaiknya kamu tidak melakukan kesalahan dalam keramas sperti di jabarkan di bawah ini.

Membiarkan Rambut Kusut Sebelum Keramas,Dalam kondisi baru bangun tidur atau lelah setelah seharian beraktivitas, rambut kita cenderung kusut atau berantakan. Keramas dengan kondisi rambut yang kusut akan membuat folikel rambut tertarik dan menjadi rapuh. kamu sebaiknya meluangkan waktu untuk menyisir rambut sebelum keramas. Hal ini dapat mengurai rambut yang kusut, membuang rambut rontok, serta membuat kotoran dan minyak pada rambut menjadi mudah dibersihkan.

Tidak Membilas Dengan Baik,Kadang kita tidak punya cukup waktu untuk keramas di pagi hari dan menjadi terburu-buru saat membilas. Membilas sampo secara cepat bisa mengakibatkan penumpukan produk di rambut kita. Bukan hanya sisa sampo saja, produk lainnya seperti dry shampoo dan hair spray juga bisa menumpuk di kulit kepala. Hal ini dapat mengakibatkan iritasi pada kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut yang disebabkan oleh tersumbatnya folikel rambut. Lakukan pembilasan dengan menggosok rambut seperti ketika kamu memakai sampo, bukan hanya dengan mendiamkan rambut kamu di bawah shower yang menyala.

Tidak Membasahkan Rambut Dengan Baik,Sebelum keramas, biasanya kita membasahkan rambut secara cepat dan cenderung hanya membasahkan rambut bagian luar saja. Ternyata, rambut yang belum sepenuhnya basah akan membuat sampo bekerja dengan kurang efektif, lho. Sampo membutuhkan cukup air untuk melapisi dan membersihkan seluruh rambut kita. Nah, jika rambut tidak dibasahi dengan baik, sampo yang dipakai tentu akan lebih banyak. Jadi, jangan heran kalau sampo kamu jadi cepat habis ya.

Menggunakan Air yang Terlalu Panas untuk Membilas Rambut,Mandi dengan menggunakan air hangat adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan setelah seharian beraktivitas. Namun, keramas dengan air yang terlalu panas ternyata dapat merusak rambut kita. Air panas dapat membuka kutikula rambut, membuat rambut kehilangan minyak alami dan protein keratin-nya, sehingga rambut menjadi lebih rapuh dan kusam. Jika kamu tetap ingin keramas dengan air hangat, sebaiknya atur suhu air hingga menjadi suam-suam kuku atau bilas kembali rambut kamu menggunakan air dingin.

 “Scrunching” Rambut Saat Keramas.Terakhir, jangan membawa ujung rambut kamu ke kulit kepala. Hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi semakin kusut. Rambut yang basah cenderung menjadi rapuh dan lebih mudah patah. Dengan melakukan “scrunch”, rambut akan menjadi kusut dan menyebabkan rambut rontok pada saat keramas. Sebaiknya, bagi rambut kamu menjadi dua bagian, yakni bagian kulit kepala dan bagian ujung rambut. kamu dapat menggosok sampo ke kulit kepala menggunakan jari secara perlahan, kemudian sisir rambut bagian bawah dengan jadi untuk menghindari tertariknya rambut kamu.

Itulah beberapa kesalahan dalam melakukan keramas sebaiknya kamu menghindarinya agar tak merusak rambut yang kamu sayangi. kesalahan sepele seperti dia atas paling banyak di lakukan dengan berbagi mitos yang ada kesalahan tersebut sering di anggap benar oleh sebagian orang.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url