Beberapa Penyakit Ini akan Anda Alami Jika Sering Melawatkan Sarapan Pagi

Tak jarang orang-orang selalu melewatkan sarapan pagi karena mengira tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan. Apalagi jika orang itu sedang mengalami bangun kesiangan, mungkin orang itu akan langsung berangkat kerja setelah selesai mandi tanpa sarapan dulu.

Kebanyakan orang selalu melewatkan sarapan karena sedang menjalankan diet, mereka gak mau makan pagi, karena takut berat badannya akan naik. Prinsip ini bukanlah benar, melainkan salah besar.

ilustrasi gambar dari get.grubhub.com

Dilansir dari bbc.com, Kamis (12/10/2017). Tidak sarapan itu akan berdampak buruk bagi kesehatan, dan ini bisa dibilang sangat berbahaya. Sebenarnya tubuh itu membutuhkan nutrisi, terutama di waktu pagi hari. Makanan itu bisa dibilang adalah bahan bakar. Jika dari pagi tubuh tidak diberi bahan bakar, tentu tubuh tidak akan bisa bekerja dengan maksimal.

Sebaiknya setiap pagi diusahakan selalu sarapan dulu sebelum beraktifitas apapun, walaupun sedikit, agar tubuh bisa bekerja dengan maksimal. Jika kamu selalu melewatkan sarapan beberapa dampak buruk ini akan kamu alami.

Yang pertama tubuh akan kesulitan beraktifitas.

Jika perut kamu dalam keadaan kosong dipagi hari, ini akan sangat berpengaruh pada emosi. Perut yang kosong akan membuat otak kamu kurang fokus dan akan kesulitan menyelesaikan pekerjaan. Akhirnya kamu hanya bisa kesal dan marah-marah.

Yang kedua kamu akan beresiko tinggi terserang penyakit jantung.

Ini sudah dibuktikan oleh para peneliti dari Harvard University, Orang yang selalu melewatkan pagi harinya tanpa sarapan, beresiko terkena penyakit jantung kurang lebih sebanyak 27%. Jika kamu selau melewatkan sarapan, ujung-ujungnya kamu akan selalu merasa ingin memakan makanan yang berkolestrol tinggi.

Yang ketiga akan beresiko terkena Diabetes tipe 2

Keseringan melewatkan sarapan pagi akan membuat kadar glukosa yang ada pada tubuh kamu menjadi terganggu, Nah, ini adalah salah satu penyebab kamu beresiko terkena diabetes tipe 2.

Yang keempat berat badan kamu akan terus bertambah.

Kebanyakan orang yang sedang diet berfikir bahwa melewatkan sarapan pagi akan membantu proses dietnya, ini tidak benar. Justru jika kamu selalu melewatkan sarapan pagi, nanti disiang harinya kamu akan merasa sangat lapar dan akan selalu ingin ngemil.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url