Ini rahasia manfaat kulit pisang yang sering di sepelekan orang

Buah pisang merupakan buah yang tubuh subur di Tanah Air kita. Bhakan, varian dari buah pisang sangat banyak di Indonesia, selain rasanya yang enak buah ini juga mengandung berbagai zat seperti protein dan potasium yang bagus bagi tubuh.


 Seperti dilansir dari Independent.com ( 19/10/2017 ) Tenyata bukan hanya bagian daging pisang yang mempunyai manfaat, tetapi kulitnya juga bermanfaat dalam yang berguna bagi kecantikan.

Jika kamu termasuk salah satu yang menyukai buah ini sebakinya jangan membaung kulitnya,  kamu bisa menggunakannya untuk menghilangkan jerawat dan keriput dengan cara menggosokan bagian dalam kulit pisang ke permukaan kulit wajah setiap malam sebelum tidur.

Kandungan yang terapat dalam kulit pisang seperti mineral dapat membantu menenagkan kulit, kulit pisang juga bisa memutihkan gigi dengan cara menggosokan kulit pisang ke permukaan gigi beberapa menit sebelum kamu menyikat gigi.

Uniknya kulit pisang juga bisa di gunakanuntuk menyebuhkanpenyakit sakit kepala, caranya cukup mudah kamu tinggal dinginkan kulit pisang di lemari es lalu letakan di dahi kamu. selain itu kulit pisang juga bisa di gunakan untuk pupuk tanaman, membersihkan sepatu agar lebih mengkilap juga bisa di pakai untuk membersihkan alat rumah tangga yang bukan terbuat dari perak.

Jadi jika kamu salah satu yang menyukai buah ini kamu harus pikir-pikir dulu sebelum membuang kulit buah pisang mengingat mmanfaatnya yang banyak bagi kehidupan selain untuk kecantikan juga bisa untuk pupuk dan memebersihkan barang.

Jika sudah tahu manfaatnya sebaiknya jangan buang kulit pisang. Ya
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url