2 cara deteksi kanker lebih awal yang harus kamu tahu

Di jaman yang serba canggih dan  mudah ini kita juga sangat di mudahkan dalam mendeteksi kanker dalam tubuh, salah satunya dengan cek darah. Kanker adalah penyakit yang menjadi salah satu penyebab kematian utama.

Untuk mengurangi kematian akibat penyakit kanker kunci utamanya adalah deteksi sejak dini, semkain dini diketahui maka semakin tinggi juga peluang pengobatannya. tetapi tidak semua kanker bisa dideteksi dengan tes darah misalnya saja kanker kulit kepala.

Kenapa cek darah bisa mendeteksi kanker ? karena ketika sel terbentuk mereka melepaskan figmen kecil dari DNA dan protein yang bermutasi dalam aliran darah, hal ini bisa betindak sebagai penanda kanker.

Agar kanker bisa diketahui sejak dini ada beberapa tes darah berikut ini, agar kanker bisa di tangani dengan cepat dan peluang untuk hidup lebih besar diantaranya.
Tes diagnostik
Ada banyak jenis kanker, hampir semua bentuk kanker memiliki kesamaan adalah bahwa mereka dapat paling berhasil diobati ketika diketahui sejak dinii, tentu tes diagnostik sangat penting dilakukan untuk mendeteksi kanker sejak awal dan pengobatan bisa berhasil.

Tes darah bisa menunjukan adanya kanker dalam tubuh, tes darah kanker sekarang bisa digunakan di semua rumah sakit agar penderita kanker bisa mendapatkan diagnosis sejak dini dan penyakit berbahaya ini bisa ditangani lebih awal.
Hitung darah
Tes dara ini merupakan tes untuk mengukur jumlah dan kondisi dari berbagai jenis sel darah dalam sempel darah, termasuk sel darah merah, putih dan trombosit. walau pun tujuan hitung darah ini banyak digunakan dalam tujuan lain tetapi dapat juga membantu mendiagnosis beberapa kanker darah seperti leukemia dan limfoma.

Itulah dua cara mengetahui kanker dalam tubuh kita sejak dini, dengan hal ini tentu kanker yang mulai tumbuh bisa langsung ditangani dan peluang penderita bisa lebih besar untuk hidup

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url