Mudah sekali hanya melihat kuku bisa deteksi kanker sejak dini

Kanker memang penyakit yang sangat mematikan banyak penderita kanker yang harus berakhir dengan meatian, penyakit yang sangat berbahaya ini biasanya menyerang organ dalam tubuh seperti kanker payudara, kanker paru - paru dan banyak lagi  jenis kanker lain.

Untuk mendeteksi kanker sejak dini juga terbilang sangat mudah kita bisa melakukannya sendiri karena deteksi ini melibatkan kuku saja, pasti kamu tidak percaya bukan hanya melihat kuku kita bisa mengetahui dalam tubuh ada kanker.

Walau terdengar tidak masuk akal tetapi hal ini benar - benar bisa kita lakukan jika kamu sudah bisa mendeteksi dengan kuku sebaiknya untuk memastikan tetap kita harus pergi kerumah sakit untuk melakukan pemeriksaan.

Untuk mendeteksi kanker dari warna kuku bisa dibilang susah - susah gampang karena kuku jarang kita perhatikan, berikut ini cara agar kamu bisa mendeteksi kanker dari warna kuku :
Kuku berwarna putih dan kecoklatan
Perlu kamu waspadai jika warna kuku kamu setengah-setengah seperti warna putih dan kecoklatan juga bisa menandakan adanya kanker pada ginjal atau organ tubuh lainnya, kanker yang muncul di ginjal bisa menyebabkan gagal ginjal dan kondisi ini menyebabkan perubahan kimiawi dan melanin terdorong untuk dilepaskan di bawah lapisan kuku, kamu perlu waspada jika warna kuku kamu setengah kedasr berwarna putih dan keujung berwaran kecoklatan bisa saja hal ini menandakan adanya masalah pada ginjal.
Garis putih horizontal
Jika dalam kuku kamu ada garis putih horizontal kamu harus waspada bisa saja hal ini menandakan adanya penyakit dalam tubuh seperti limfoma hodgkin atau kanker tiroid atau bisa saja penyakit berbahaya lainnya.

Garis putih horizontal juga bisa menandakan tubuh sedang keracunan karbon monoksida, diabetes,  masalah sirkulasi darah, kekurangan zat besi. Kondisi ini terjadi karena pertumbuhan kuku sedang terganggu dan tubuh lebih mengutamakan pemulihan kesehatan dari pada mengutamakan pertumbuhan kuku.
Kuku menghitam
Hal ini biasanya jarang kita temui, jika ada yang mengalami warna kukuberubah menjadi menghitam sebaiknya cepat bawa kerumah sakit agar bisa diperiksa dengan tepat, karena kuku yang berubah menjadi hitam menandakan adanya melanoma atau kanker kulit.

Kanker kulit perlu kamu ketahui bisa sangat berbahaya dan bahkan sampai kehilangan nyawa, warna hitam di kuku bukan warna hitam yang berada di bawah kuku melainkan mema ng terjadi pada lapisan kuku itu sendiri.
Kuku kreing, rapuh dan pecah pecah
Gejala ini biasanya sering dialami jika diberi obat salep anti jamur maka kuku bisa tumbuh kembali dengan sehat tetapi jika sudah di beri obat tidak sembuh-sembuh bahkan sampai menjadi rapuh maka kondisi ini jangan dianggap sepele. Karena bisa jadi kondisi ini menandakan adanya gangguan pada kelenjar trioid seperti hipotiroidisme hingga kanker trioid yang berbahaya.

Itulah cara mendeteksi kanker dengan melihat warna kuku, kamu  bisa mencobanya sendiri. jika memang ada tanda diatas di kuku kamu sebaiknya kamu cepat periksa agar bisa dideteksi sejak dini.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url