beberapa makanan berbahaya bagi anak, para orang tua wajib tahu ini

Di jaman yang serba canggih makanan pun serba instan membuat semua orang di manjakan dengan kecanggihan jaman.  makanan dan minuman  yang beragam pasti membuat anak-anak semakin suka jajan di luar sana, tetapi kita sebagai orang tua harus tahu bahaya makanan tertentu.

Agar bisa memberitahukan kepada anak - anak, cara untuk memberitahukannya juga jangan terlalu keras lebih baik di beri pengertian agar mereka mengetahui akan bahaya makanan yang beredar di luar sana.

Memang semakin banyak makanan yang beredar dan rasanya juga sangat lezat tetapi ingat belum tentu makanan tersebut sehat untuk di konsumsi. Para orang tua sebaiknya bisa memperhatikan apa yang dimakan anaknya.

Karena anak-anak masih dalam pertumbuhan memerlukan makanan dan minuman yang penuh dengan nutrisi. agar kamu tidak salah memeberi pengertian pada anak sebaiknya kamu mengetahui beberapa makanan berbahay di bawah ini.
Permen celup
Anak - anak pasti menyukai makanan cemilan yang satu ini, ditambah ada beragam permen yang menggugah selera dengan bentuk dan rasa yang sangat beragam juga. Anak anak pasti akan tertarik hanya melihat dari kemasan saja karena kemasan permen sekarang  yang sangat menarik bagi anak anak.

Para orang tua harus tahu kalu permen yang di celup bisa berbahaya bagi anak karena ada reaksi alergi ketika anak mengkonsumi jenis permen ini dan bisa menyebabkan pencernaan terganggu. Bahakan ada bahaya yang  lebih serius permen jenis ini mampu memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.
Jelly beans
Jenis permen ini juga berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang oleh anak - anak, permen  yang bentuknya elips seperti kacang dimana warna dan rasanya sangat beragam dan bahan utamnya ialah gula. permen yang menjadi kesukaan anak anak karena lapisan luar yang lembut tetapi didalam permen ada isi gel ketika kita menggigitnya.
Nugget Ayam
Dari dulu sampai sekarang nugget ayam merupakan makanan favoritnya anak - anak, daging ayam yang sudah diolah dengan bentuk yang menarik bagi anak-anak dan rasanya sangat menggugah selera, kebanyakan para orang tua memilih nugget ayam agar anaknya mau makan dengan lahap padahal efek makanan ini sangat berbahaya.

Jika memang anak suka dengan makan nugget ayam sebaiknya jangan di berikan terlalu sering karena bahan - bahannya bisa berbahaya bagi kesehatan anak, karena masih ada saja nugget ayam bukan menggunakan daging ayam asli melainkan menggunakan bahan sintetis seperti jagung dan gula juga bahan lainnya. lebih baik masak sendiri di rumah lebih sehat dan enak.
Kue basah kemasan
Anak - anak pasti menyukai kue basah apalagi dalam bentuk kemasan. kue basah jaman sekarang sangat beragam dan menarik dengan bentuk dan isi juga rasa yang menggoyang lidah, tetapi kue ini bisa berbahaya jika kita tidak mengecek berapa lama kue ini bisa bertahan.

Sebenarnya kue basah gampang rusak dan tumbuh jamur, ketika sudah dua hari. tetapi ada juga  kue basah yang bisa bertahan sampau beberapa bulan dan hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan. tentu agar kue bisa bertahan lama pembuatnya menambahkan bahan kimia agar kue tidak rusak dan hal ini lah yang bisa membahayakan kesehatan anak.

Itulah beberapa makanan yang berbahaya bagi anak, sebaiknya kamu mengetahuinya agar bisa memberitahukannya.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url