waspadai makanan ini bisa berbahaya bagi anak anak

Anak merupakan penerus kita sebaiknya jaga dan bimbing agar mereka tumbuh sehat dan pintar, dan yang perlu kamu waspadai adalah jajanan mereka yang kebanyakan makanan di luar berbahaya bagi anak karena tidak sedikit makanan  yang mengandung mikorbiologi, dan zat pewarna seperti pewarna tekstil.

Seharusnya para orang tua cemas dan lebih waspada, untuk itu para orang tua harus mengetahui makanan atau minuman yang berbahay bagi anak-anak agar bisa menghindarinya dan memberi pengarahan pada anak untuk tidak mengkonsumsinya. seperti makanan di bawah ini.

Permen

Makanan yang satu ini pasti disukai hampir semua anak di dunia karena bentuk dan rasanya yang menarik. perlu para orang tua ketahui permen mengandung gula buatan yang biasanya jenis fruktosa dan yang lebih penting sedikit sekali zat gizinya. dan yang lebih menghawatirkan bahwa zat fruktosa bisa menyebabkan resiko terkena diabetes tipe 2 dan berat badan yang berlebih.

Terlalu sering makan permen juga bisa merusak gigi karena makanan yang manis mudah sekali mengandung bakteri dan bakteri ini bisa berkumpul di area oral anak jika tidak segera di bersihkan bisa membuat gigi anak menjadi erosi enamel serta penyakit gusi dan kerusakan gigi.

Selain merusak gigi makan permen terlalu sering dalam jangka waktu panjang bisa merusak hati atau liver karena gula sebelum masuk aliran darah  terlebih dahulu melewati hati, jika makan makanan jenis ini terlalu sering dan dalam jumlah bayak akan membuat liver bekerja sangat keras karen harus merubah gula menjadi lemak.

Kripik kentang

rasa kripik kentang yang menggugah selera dan sangat gurih pasti sangat disukai oleh kebanyakan anak-anak , apalagi kripik kentang dikemas dengan menarik dan rasa yang enak, perlu kamu ketahui keripik kentang diolah dengan cara deep fry dalam minyak dan minyak itu sendiri merupakan sumber kalori dan lemak jenuh ekstra yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

Jika kentang goreng dikonsumsi secara terus menerus maka bisa menyebabkan resiko terkena penyakit diabetes tipe dua pada wanita, Dan banyak juga keripik kentang yang mengandung garam atau sodium dan lemak trans, ketiga kandungan ini merupakan pemicu gangguan kardiovaskular.

Bakso  cilok

Jajanan anak yang berbahaya tidak hanya yang mengandung bahan kimia dan gula buatan saja, tetapi bisa saja makanan yang tadinya sehat menjadi tidak sehat karena kurang bersih dalam mengolahnya. Bakso Cilok misalnya adalah jajanan yang banyak disajikan dengan cara berkeliling, dan biasanya terbuka.

Hal ini sangat beresiko kotoran bisa menempel pada makanan , bisa saja debu yang menempel membawa kuman seperti clostridum difficile, eschherichia coli, salmonella, juga shigella semua virus ini bisa menyebabkan keracunan makanan dan mampu sebabkan diare dan beberapa penyakit lainnya.

Itulah 3 jenis jajanan yang rentan bagi anak karena kandungan dan cara pengolahannya, sebaiknya para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya agar bisa tumbuh dengan baik dan sehat.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url