Lucu, justru makanan berbahaya ini sering di konsumsi orang indonesia

Berbicara soal makanan memang tidak ada habisnya karena makanan merupakan bahan pokok bagi manusia untuk bisa menghasilkan energi dan makanan yang di konumsi juga harus benar benar sehat dan memiliki gizi dan nutrisi yang tepat bagi kesehatan tubuh.

Sayangnya, dijaman yang serba instan ini justru kita lebih meyukai makanan yang instan pulaa karena dirasa lebih cepat dalam membuatnya, dan ada juga makanan cepat saji yang lebih murah, karena banyak orang menyukai makanan cepat saji ini pihak produsen berlomaba -  lomba mengambil keuntungan dari hal ini.

Bahkan ada pedagang yang rela curang dengan memberi bahan kimia berbahaya untuk campuran bahan makanannya sampai menggunakan makanan yang sudah basi demi mengejar sebuah keuntungan yang besar, untuk itu kamu harus mengetahui beberapa makanan yang berbahaya dan berikut ini daftarnya.
Saus dan sambal berbahan kimia
Jika kamu suka makan bakso atau mie ayam di pinggir jalan pasti sudah tidak asing dengan sebotol saus dan sambal cabai, sayangnya ada saus yang dicampur bahan kimia dan hal ini lah yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.
Gorengan berpelastik
Pasti yang suka makan gorengan pernah membeli gorengan di pinggir jalan atau yang keliling sampai di depan rumah, karena sangat murah dan tidak perlu repot untuk membuatnya, tetapi kamu harus waspada karena banyak penjual nakal yang memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan keutungan yang melimpah.

Agar gorengan terasa gurih dan renyah para pedagang nakal sering menggunakan plastik untuk menggoreng makanan, ada juga  yang memasukan plastik minyak kedalam gorengan, untuk itu kamu harus jeli jika harus membeli gorengan di pinggir jalan.
Daging ayam
Pasti kamu pernah dengar dengan makanan berformalin walau sudah ada tindakan dari pemerintah tetap saja makanan berformalin tidak akan hilang di pasar khususnya pasar tradisional, masih ada saja pedagang yang menggunakan formalin dan mengatakan barang daganganya bebas dari formalin.

Memang yang namanya pedagang ingin mendapatkan keuntungan yang besar, banyak ayam yang disuntik horomon, ayam tiren dan berformalin lagi untuk hal ini sebaiknya kamu jeli dalam mebeli daging ayam dipasar jangan tertipu oleh omongan sang pedagang.
Kikil
Selain daging ayam yang berformalin daging sapi juga banyak yang disuntik dengan menggunakan pengawet mayat, sebenarnya kulit sapi ini bisa membusuk selama satu hari maka untuk memngakalinya para pedagang tak jarang menggunakan formalin dari pada membusuk dan tak menghasilkan.

Kamu harus hati hati dalam memilih kulit sapi karena banyak pedagang yang justru memilih membeli kulit sapi yang sudah busuk untuk dicampur dengan formalin dan pemutih sehingga bisa tahan lama dan licin ketika dipegang. memang pedagang banyak yang nakal hanya untuk keuntungan yang menguntungkan dirinya sendiri.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url