ini lah beberapa makanan yang paling berbahaya di dunia, yang harus kamu tahu

Beberapa makanan memang tidak umum dikonsumsi oleh kebanyakan orang, karena bisa sangat berbahaya, makanan tersebut bisa mengandung racun tetapi anehnya makanan berbahya ini sangat populer di belahan dunia sana.

Nah, untuk itu kamu harus mengetahui beberapa makanan yang memang sangat berbahaya dikonsumsi karena kandungan racun yang bisa merenggut nyawa bagi siapa saja orang yang mengkonsumsinya, diantaranya.
Ikan Fugu
Ikan fugu merupakan ikan yang paling beracun di dunia karena ikan ini mengandung racun tetrodotoxin yang terletak pada bagian organ dalam dan hatinya, tetapi di negara jepang ikan ini menjadi santapan yang mahal dan berkelas.

Di Jepang sana orang yang bisa menyajikan ikan fugu tidak sembarangan koki yang ingin menyajikan ikan ini harus yang memiliki sertifikat dan sudah di latih selama bertahun tahun dan koki yang sudah ahli pun biasanya akan meninggalkan sedikit kadar racun pada daging ikan ini untuk memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya.
Kacang mete
Sebenarnya kacang mete paling banyak di gunakan nuntuk campuran coklat dan kacang ini sangat populer dan diekams menjadi makanan ringan dengan tampilan bungkus yang menarik, tetapi sebenarnya kacang ini memiliki kandungan racun didalamnya kandungan racun ini bisa kita temui pada kacang yang masih mentah.

Racun dalam kacang ini bisa menyebabkan reaksi alergi jika di konsumsi hanya sedikit tetapi jika di konsumsi banyak maka akibatnya bisa sangat fatal, untuk menghilangkan racun dalam kacang ini biasanya di rebus sangat lama juga sudah cukup menghilangkan racunnya.
Buah elderberry
Buah yang masih keluarga berry ini memiliki racun yang sangat berbahaya karena mengandung sianida yang bis kita temukan pada daun, tangkai serta benihnya. Kamu juga pasti tahu kalau sianida merupakan racun yang sangat mematikan terlebih telah ada kasus di indonesia tentang racun sianida yang dicampur kopi.

Pasti kamu bertanya-tanya kenapa di eropa sana buah ini malah dikonsumsi padahal bercaun, memang buah ini beracun hanya dalam keadaan belum matang saja jika di konsumsi bisa sebabkan diare dan muntah-muntah, kalau sudah matang benar buah ini aman ko, untuk dikonsumsi.
Buah ackee
Buah ini memang tidak terlalu dikenal di indonesia karena buah ini berasal dari Afrika yang di tanam di Jamaica. Buah ini merupakan buah favorit masarakat disana karena sangat terkenal dan di konsumsi secara mentah atau dicampur pada maskan tradisional disana.

Buah ini sangat berbahaya karena mengandung racun yang bernama hypoglycin racun yang bisa menyebabkan munath, koma bahkan sampai kematian, hal ini bisa terjadi jika buah ini dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Itulah beberapa makanan yang paling berbahaya di dunia, bagaimana menurut kamu ? jika ada yang kurang kamu bisa tambahkan di komenytar .

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url