gara-gara maskara wanita ini hampir buta

Wanita memang suka sekali dandan memakai banyak makeup untuk menambah kepercayaan dirinya dan bisa tampil cantik di depan halayak ramai merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya, sangat  menyenangkan bisa membahagiakan orang yang dicintai dengan tampil cantik.

Tetapi terkadang setelah dandan wanita sering malas membersihkan bekas riasan atau makeup yang menempel di wajahnya sebelum tidur, perlu kamu ketahui jika kamu malas membersihkan makeup sebelum tidur bisa saja hal buruk terjadi.

Seperti yang dialami seorang wanita asal Australia ini gara-gara tidak membersihkan maskara sebelum dia tidur wanita ini mengalami gangguan penglihatan yang serius. setelah keesokan harinya dia pergi kedokter spesialis mata karena tidak merasanyaman dengan penglihatannya seperti ada yang mengganjal di matanya.

Setelah dokter mengecek matanya ternyata di temukan benjolan berwarana hitam di bawah konjungtiva matanya, karena menjolan itu lumayan tebal sampai menyebabkan peradangan dan merusak kornea matanya.

Theresa Lynch naman wanita berumur 50 tahun ini mengakau selama 25 tahun suka menggunakan maskara dalam kehidupan sehari-harinya dan sayangnya dia malas untuk membersihkan maskara yang menempel.

Ujar Theresa Lynch " Saya memakai riasan yang tebal tapi memiliki kebiasaan buruk tidak membersihkan setelah lembali kerumah "

Dokter spesialis yang menangani Theresa mengungkapkan bahwa benjolan yang terdapat di matanya diakibatkan oleh penumpukan maskara selama bertahun-tahun. Jika terlambat saja Theresa ditangai oleh dokter kemungkinan infeksi yang dialami matanya bisa bertambah parah, dan menyebabkan kebutaan. menurut dokter Dana Robaei yang menangani Theresa kahsus ini sangat jarang terjadi .

Ujar dokter Dana Robaei " itu sebabnya, anda harus mengapus maskara setelah selesai beraktifitas "

Hal ini menjadi pelajaran bagi wanita yang suka memakai makeup khususnya maskara supaya tidak malas membersihkannya, setiap mau tidur. Karena maskara Lynch harus menjalani prosedur pengangkatan benjolan selama satu jam tiga puluh menit.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : livescience.com ( 3/6/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url