Bukan jerawat masalah kulit ini bisa sebabkan kanker

Untuk permasalahan kulit sepertinya tidak ada habisnya untuk kita bahas apalagi tentang jerawat yang membuat permukaan kulit menjadi tidak rata dan sering  membuat orang tidak percaya diri karena timbulnya jerawat di kulit muka.

Tetapi bukan hanya jerawat yang bisa merusak kulit bagian luar, memang mirip dengan jerawat tetapi sebetulnya bukan jerawat, agar kamu lebih mengetahuinya inilah beberapa masalah kulit yang mirip dengan jerawat diantaranya.
Karisoma sel basal
Karisoma sel basal merupakan permasalahan kulit yang sangat berbahaya karena pertumbuhannya yang cepat bisa menyebabkan kanker kulit, dan perlu kamu ketahui penyebab masalah kulit ini bisa di sebabkan oleh radiasi sinar ultra violet
Dermatitis perioral
Terlihat seperti jerawat ruam merah dan bintik kecil yang banyak terlihat seperti jerawat yang menggunduk, tetapi ini bukan jerawat kondisi seperti ini bisa disebabkan oleh banyak faktor tetapi faktor yang sering menimbulkan Dermatitis perioral adalah karena steroid topical.
Rosacea
Rosacea sering sekali dianggap sebagai jerawat yang tumbuh banyak padahal ini bukan jerawat Rosacea merupakan gangguan inflamasi kronis dan hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti kafein, alkohol dan makanan pedas selain itu rosacea juga bisa disebabkan oleh penggunaan kosmetik yang tidak cocok.
Folliculitis
Masalah kulit yang satu ini juga sering di sebut jerawat tetapi bukan, dan masalah kulit seperti ini sering terjadi di musim panas. Dengan gejala kulit berwarna kemerahan dengan banyak bicul kecil di sekitar kulit wajah dan yang lebih mirip dengan jerwat gangguan kulit ini mengeluarkan nanah sama dengan jerawat.
Hyperplasia sebasea
Masalah kulit yang satu ini juga sering sekali dianggap sebagai jerawat mungkin karena gejala dan bentuknya yang hampir mirip dengan jerawat padahal gangguan kulit macam ini merupakan kondisi genetik yang ditandai dengan benjolan berwarna seperti daging yang bisa tumbuh di bagian dahi, pipi , hidung dan dagu.
Rambut tumbuh ke dalam
Seperti jerawat memang rambut tumbuh kedalam bisa sebabkan benjolan yang mirip sekali dengan jerawat, Rambut yang tumbuh kedalam ke arah pori bisa sebabkan bengkak yang tentu jika di lihat seketika pasti kamu bilang itu jerawat.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url