4 Cara Agar Tidak Terkena Radiasi Samrtphone Yang sebabkan kanker otak

Ponsel pintar di jaman sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan yang tidak bisa di pisahkan dari setiap orang, bukan hanya orang dewasa anak anak juga sudah memiliki kecanduan terhadap ponsel pintar ini.

Bahkan bagi sebagian orang yang sudah memiliki kecanduan terhadap ponsel pintar menganggap kalau dunia akan terasa sangat sepi bila tidak ada ponsel pintar bahkan merka yang sudah mengetahui radiasi tinggi yang bisa sebabkan terganggunya kesehatan pun diabaikan.

Buat kamu yang masih kecanduan dengan ponsel kamu harus tahu telah banyak fakta yang mengungkapkan bahwa penderita tumor meningkat seiring bertambahnya pengguna ponsel. Hal ini sangat mungkin karena radiasi dalam ponsel yang berbahaya ketika dipancarkan dapat memicu seseorang terkena kanker otak.

Telah dilakukan berbagai penelitian tentang resiko dari radiasi yang telah dipancarkan oleh ponsel dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa ketika seseorang mendekatkan ponsel ke telinga bisa terjadi 10 sampai 80 persen radiasi yang menembus dua inci ke otak bahakn bisa lebih.

Perlu kamu ketahui juga penggunaan ponsel dengan durasi dan dalam jangka waktu yang snagat lama bisa menyebabkan kerusakan pada otak khususnya kerusakaan akan terjadi pada neuron otak. hal ini bisa terjadi akibat pancaran radiasi smartphone yang berkelanjutan.

Badan International untuk penelitian kanker ( IARC )  yang merupakan baguan dari organisasi WHO dalam ulasannya tentang bukti penggunaan telepon pintar telah mengungkapkan penggunaan selular memiliki kemungkinan karisnogenik pada manusia.


ilustrasi gambar dari vebma.com
Jika kamu tidak ingin otak kamu rusak akibat radiasi ponsel sebaiknya langkah awal yang harus kamu lakukan berhenti kecanduan smartphone dan bisa mengurangi penggunaanya dengan mengatur pemakaian ponsel secara bijaksana.

Agar tidak terkena pancaran yang terus menerus dari radiasi ponsel kamu bisa menggunakan 4 cara di bawah ini  diantaranya.

Yang pertama yang harus kamu lakukan ialah ketika ponsel memang tidak di gunakan hanya di simpan saja sebaiknya jangan simpan ponsel dekat dengan kamu lebih baik kamu jauhkan saja untuk mengurangi radiasi dalam ponsel.

Yang kedu ayang perlu kamu lakukan ilah membatasi penggunaan ponsel hanya digunakan ketika sedang penting saja, jika memang tidak terlalu penting seperti bermain games sebaiknya simpan di tempat yang agak jauh dengan kamu.

Yang ketiga  yang perlu kamu lakukan ialah dengan menggunaka earphone atau load speaker ketika kamu menerima panggilan agar radiasi tidak langsung menyentuh otak kamu,  dengan begini otak kamu sedikit aman dari pancaran ponsel.


ilustrasi gambar dari bukumedis.com
Yang terakhir yang perlu kamu lakukan ialah kamu harus memastikan kondisi sinyal memang sangat baik ketika kamu akan menerima sebauh panggilan dan jangan pernah letakan ponsel kamu di tempat tidur bisa juga di bawah bantal ketika kamu akan tidur hal ini sangat berbahaya karena semalaman kamu akan terkena radiasi ponsel.

Bagaimana mudah bukan dengan empat hal diatas kamu sudah bisa terbebas dari radiasi ponsel yang membahayakan, khusus bagi kamu yang suka bermain games online yang  bisa menghabiskan waktu seharian penuh, sebaiknya mulai dari sekarang kamu kurangi porsi bermainnya jika tidak  ingin menyesal di kemudian hari

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : blodsky.com ( 17/7/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url