manfaat teh hijau yang tidak di ketahui banyak orang bagi kesehatan

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya bahkan di indonesia penyakit ini merupakan pembunuh nomor satu, banyak kasusu kanker yang berujung pada kematian seperti kanker serviks yang dialami oleh sala satu artis tanah air.

Jika kamu tidak mau terkena kanker sebaiknya kamu tahu akan teh hijau yang manfaatnya sudah diakui karena kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino dan polifenol semua bahan yang terkandung dalam teh hijau ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bukan itu saja teh hijau juga banyak mengandung vitamin B, folat , mangan, potasium, magnesium dan kafein yang juga dibutuhkan tubuh, agar kamu gak terlalu penasaran dengan teh hijau ini sebaiknya kamu mengetahui beberapa manfaatnya seperti dibawah ini.
Menurunkan resiko diabetes
Penyakit diabetes saat ini merupakan penyakit yang banyak memakan korban, penaykit yang susah di sembuhkan secara total ini bisa diturunkan dengan manfaat teh hijau. hal ini selaras dari hasil penelitian yang telah dilakukan di jepang yang menunjukan bahwa mereka yang rajin minum teh hijau memiliki resiko 42 persen lebih rendah terkena diabetes.
Mengurangi resiko penyakit kardiovaskular
Penyakit yang termasuk dalam kardiovaskular seperti penyakit jantung dan stroke bisa di cegah dengan rajin minum teh hijau, kandungan dalam teh hijau ini meningkatkan kapasitas zat antioksidan dalam darah yang kemudian berguna untuk melindungi LDL dari oksidasi, dengan begitu rajin miunum teh hijau bisa  menurunkan terkena penyakit stroke dan jantung.
Menurunkan resiko kanker
Seperti dijelaskan diatas kalau teh hijau ini sangat tinggi akan zat antioksidan, dengan kandungan ini teh hijau sangat bermanfaat untuk menurunkan seseorang terkena penyakit kanker berbagai jenis. perlu kamuketahui bahwa kerusakan oksidatif berkontribusi terhadap perkembangan kanker payudara, prostat, usus. Dan kandungan antioksidan dalam teh hijau mampu untuk menghentikan kerusakan oksidatif.
Mengobati jerawat
Bagi kamu yang berjerawat kamu bisa mengkonsumsi teh hijau secara rutin untuk menghilangkannya karena kandungan dalam teh hijau sseperti katekin mampu untuk mengobati jerawat. karena katekin bersifat anti bakteri, dan mampu mengatur hormon yang tidak seimbang juga berguna sebagai anti inflamasi yang merupakan faktor utama tumbuhnya jerawat.
Meningkatkan fungsi otak
Kandungan kafein dalam teh hijau ini mampu mendukung fungsi otak, karena kafein dalam teh hijau jika sudah masuk dalam otak akan mampu memblokir neurotrasmitter penghambat yang sering disebut dengan adenosine, dengan kejadian ini maka akan terjadi penembakan neuron dan konsentrasi neurotransmitter seperti dopamine dan norepinefrin. Akibat dari kejadian ini makan fungsi otak akan meningkat tajam.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url