5 Kebiasaan buruk saat mandi ini jangan dilakukan bisa berbahaya bagi kesehatan

Mandi meruapakan kegiatan yang paling sering dilakukan seriap hari kegiatan mencuci tubuh dengan air ini pada umumnya dilakukan untuk menghilangkan bau badan, keringat dan debu juga sel mati yang menempel di tubuh stelah lelah seharian bekerja.

Banyak sekali manfaat dari mandi bagi kesehatan selain membuat tubuh menjadi bersih juga dengan mandi kita isa mempertahankan penamilan agar tetap segar, tetapi ada beberapa kebiasaan mandi yang sering dilakukan yang tidak baik bagi kesehatan.

Karena mandi ini merupakan rutinitas sehari hari sebaiknya kamu mengetahui beberapa kebiasaan mandi yang justru membahayakan kesehatan, diantaranya :
Memakai sabun cair
Sabun cair memang menjadi solusi bagi kamu yang tidak ingin ribet dengan sabun batangan tetapi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif menggunakan sabun cair justru tidak di rekomendasikan karena beberapa bahan kimia dalam sabun cari terutama wewangain yang dapat menyebabkan iritasi, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menggunakan sabun batangan yang tanpa pewangi, dan bahan kimia lainya.
Cuci muka dengan air panas
Memang sangat wajar mandi menggunakan air panas apalagi banyak kolam renang yang menyediakan pemandian air panas, tentu yang namanya mandi pasti wajah kita ikut terbasuh, tetapi ternyata kebiasaan ini tidak baik bagi muka karena kulit wajah yang sensitif jika di basuh dengan air yang panas bisa merusak pori pori.
Keramas setiap hari
Bagi kamu yang suka keramas setiap hari sebaiknya di hentikan karena dengan keramas setiap hari bisa membuat kulit kepala menjadi kering, jika kulit kepala kering maka kulit akan mulai memprodukais minyak yang suka menyebabkan rambut menjadi lepek, gatal  bahkan sampai munculnya ketombe, sebaiknya kamu mencuci rambut dua kali sehari agar hal diatas tidak kamu alami.
Menggosok telapak kaki
Pasti kamu sering lupa untuk menggosok telapak kaki selama mandi padahal hal ini wajib kamu lakukan, mungkin kamu juga yang beranggapan tak usah memebrsihkan telapak kaki karena sudah terkena sabun dengan sendirinya.

Tetapi kamu harus tahu basah belum tentu bersih, perlu kamu ketahui telapak kaki kita setiap hari bersentuhan dengan smua benda termasuk keringat. sebaiknya kamu membersihkan sela jari kaki menggunakan sikat halus atau spon agar lebih bersih.
Tidak mandi usai berkeringat 
Tubuh yang berkeringat setelah melakukan olahraga atau beraktivitas berat menjadi tempat yang sangat baik untuk bakteri berkembang biak, hal ini bisa terlihat dari badan terasa lengket, bau dan gatal. Dengan olahraga memang badan terasa ringan dan segar tetapi bukan beraarti kamu harus mempertaruhkan kesehatan kamu.

Jika ingin mandi tunggulah setelah keringat hilang, dan setelah mandi gunakan handuk lembut untuk mengusap kulit agar pori pori tidak rusak dan usahakan tidak menggosok badan terlalu keras saat mandi jika tak ingin lapisan kulit menjadi iritasi atau rusak

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url