Bahaykah berenang setelah makan besar ?

Berenang memang kegiatan yang sangat menyehatkan dan banyak orang yang menyukainya kamu bisa lihat pas hari libur banyak orang pergi untuk berlibur ke kolam renang bukan hanya orang dewasa saja anak-anak juga sangat menyukainya.

Bukan hanya berenang saja banyak orang membawa makanan ke kolam renang atau membeli di tempat karena memang dengan berenang kita mudah sekali merasa lapar, tetapi sebenarnya tidak dianjurkan setelah makan langsung berenang setidaknya tunggu dulu jeda setengah jam.

Jika kamu penasaran kenapa setelah makan tidak disarankan untuk langsung berenag, mungkin beberapa alasan dibawah ini akan menjawab pertanyaan  kamu.
Kram
Bagi yang suka berenang pasti suka mengalami kram di bagian betis, paha dan tangan apalagi berenang terlalu lama, karena berenang setelah makan yang menyebabkan hal ini terjadi karena banyak darah yang mengalir ke usus.

Oleh karena itu suplay oksigen yang mencapai otot jadi sangat berkurang dan menyebabkan keram otot, bukan hanya karena perut kenyang saat berenang bisa sebabkan  keram, kelelahan saat berenang juga menjadi salah satu faktor penyebab keram.
Peningkatan aliran darah
Tentu setelah makan maka tubuh akan bekerja untuk melakukan pencernaan yang akan dibantu oleh sistem peredaran darah. tetapi hal ini bukan alasan darah tidak cukup menyuplai ke otot tetapi jika makan terlalu banyak maka kamu akan mual dan muntah.
Jahitan
Jahitan ini bisa disebabkan oleh kram diafragma ketika ada aliran daraj yang sedikit karena tekanan dari paru paru dan perut, seperti penjelasan diatas setelah kamu makan maka tubuh akan bekerja untuk melakukan proses pencernaan yang melibatkan sistem peredarand arah.

Sebenarnya tidak masalah makan sebelum berenang yang tidak boleh ialah makan berlebihan dan berenang terlalu lama yang bisa sebabkan beberapa hal di atas, agar tidak terjadi apa apa sebaiknya setelah makan tunggu proses pencernaan selesai sampai setengah jam saja maka setelah itu kamu bisa berenang sepuasnya.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : blodsky.com (18/7/2018)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url