Ternyata, begini waktu yang tepat setelah berolahaga

Berolahraga memang sangat penting dengan olahraga tubuh menjadi sehat, tentu setelah olahraga keringat akan keluar dan yang biasa kamu lakukan adalah mandi untuk membersihkan keringat dan sisa bau badan setelah olahraga.

Tetapi untuk membersihkan badan setelah olahraga karena banyak eringa keluar tidak boleh dilakukan sesaat stelah beraktivitas, sebaiknya kamu tunggu dulu sebentar supaya keringat kering terlebih dahulu.

Memang sangat menyegarkan mandi setelah berolahraga dengan air dingin karena bisa membuat tubuh nyaman dan rileks setelah berkeringat.

Tetapi jika kamu langsung mandi setelah melakukan olahraga hal ini bisa merugikan kamu karena bisa meningkatkan resiko terkena ruam dan masalah kulit yang di sebabkan oleh pertumbuhan bakteri di kulit karena tubuh yang masih berkeringat.

Jadi daripada kamu mendapatkan penyakit dan masalah kulit sebaiknya kamu tunggu beberapa saat jangan mandi apalagi di guyur langsung setelah melakukan olahraga bisa berbahaya bagi kesehatan kulit kamu.

Waktu yang snagat disarankan untuk mandi setelah berlatih atau olahraga ialah sekitar dua pulu menit setelah olahraga, hal ini sangat perlu kamu lakukan karena tubuh membutuhkan pendinginan setelah kamu melakukan latihan dan olahraga.

Yang sangat penting disini ialah melakukan pendinginan tubuh agar mampu mengembalikan detak jantung dan suhu tubuh kembali menjadi normal seperti biasanya.

Yang paling bagus kamu mendinginkan tubuh selama setengah jam setelah olahraga, jika kamu memang tidak bisa menunggu karena ada janji atau apapun itu kamu bisa menghidrasi tubuh agar cepat dingin dengan minum air atau jus.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Times of India pada Minggu (5/8/2018),
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url