5 makanan yang berbahaya di konumsi setelah olahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat baik bagi tubuh dan memiliki beragam manfaat yang bisa kita rasakan dalam jangka pendek atau panjang dengan olahraga bukan hanya meningkatkan kesehatan fisik juga dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Olahraga merupakan obat ajaib yang bisa kita dapatkan dengan harga murah atau tanpa biaya, tetapi kegiatan ini sering sekali diabaikan sehingga banyak orang yang terganggu kesehatannya, meski begitu tidak ada kata terlambat untuk memulai berolahraga.

Dengan berolahraga secara rutin kita sudah bisa mencegah penyakit jantung dan stroke karena dengan olahraga kita akan memperkuat otot jantung, menurunkan tekanan darah , dan mampu meningkatkan tingkat kolestrol baik, juga dapat meningkatkan kemampuan jantung dalam mengalirkan darah.

Dengan berolahraga juga bisa membantu mengurangi lemak tubuh, sehingg bisa mencegah datangnya penyakit diabetes tipe 2, dengan penurunan lemak juga bisa membuat tekanan darah bagi darah tinggi berkurang selain itu juga bisa mencegah nyeri punggung.

Bukan hanya itu masih banyak lagi manfaat olahraga bagi tubuh yang tidak bisa saya tuliskan semuanya disini, Setelah berolahraga kamu jangan salah mengkonsumi minuman karena jika salah bukan manfaat yang didapat melainkan penyakit.

Untuk hal itu ada dua jenis minuman yang sebaiknya kamu hindari selepas olahraga diantaranya :

Yang pertama ialah kopi dan minuman yang berkafein, memang dengan mengkonsumsi minuman berkafein bisa meningkatkan dan performa saat berolahraga tetapi efek buruknya kamu bisa kekurangan cairan.

Bukan hanya itu dengan mengkonsumsi kafein juga bisa meningkatkan hormon stres, yaitu kortisol dan efek buruknya terlalu banyak mengkonsumsi kortisol dapat menyebabkan inflamasi, masalah kardiovaskular dan ketidakseimbangan hormon. agar dapat mendapatkan manfaat dari olahraga sebaiknya hindari minuman ini.

Yang kedua  soft drink, minuman ini memang sangat nikmat di minum sehabis olahraga dengan rasa haus dan letih setelah olahraga pasti menyenangkan mengkonsumsi soft drink tetapi efek buruknya bisa sangat berbahaya bagi kesehatan karena soft drink mengandung banyak pemanis.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : harpersbazaar.com ( 15/6/2017 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url