Cara memanaskan ASI yang bisa berakibat fatal, para ibu harus mengetahuinya

Sudah menjadi hal yang wajar bagi ibu yang memiliki buah hati yang masih bayi untuk menyusui, karena air susu ibu sangat bermanfaat bagi buah hati memang untuk ibu yang tidak sibuk meniti karir tidak masalah untuk menyusui.

Berbeda dengan ibu yang bekerja dan sibuk pasti sangat tidak mungkin untuk menyusui buah hatinya, untuk mengakalinya ibu sering menyedot air susu ibu dan di masukan dalam plastik lalu di simpan di kulkas dengan begitu si buah hati tetap bisa mendapatkan air susu ibu.

Memang dengan menyimpan air susu ibu diklukas bisa mengatasinya tetapi ada yang harus kamu waspadai dan perhatikan, jika air susu ibu dipanaskan dengan cepat lalu di berikan pada bayi karena dengan memanaskan air susu ibu dengan cepat bisa merusak kandungan protein dalam susu tersebut.

Untuk menghindari kerusakan protein dalam air susu ibu rusak, sebaiknya air susu jang dipanaskan apalgi sudah di simpan dalam kulkas, solusinya sebaiknya ibu tahu berapa botol air susu ibu yang di perlukan oleh buah hati selama sehari.

Cara ini sangat efektif bagi buah hati agar mendapatkan air susu ibu selagi ditinggal bekerja dan buah hati di jaga oleh anggota keluarga atau kerabat di rumah.

Agar kualitas air susu ibu tetap dalam keadaan baik ada caranya menyajkan air susu ibu dalam botol dengan tepat cara ini bisa dilakukan oleh ibu pada malam hari sebelum berangkat bekerja di esok hari agar si buah hati tetap mendapatkan kandungan dalam susu ibu dengan baik.

Caranya mudah saja sebelum tidur di malam hari ibu menyiampak air susu ibu dan perkirakan berapa kebutuhan air susu ibu buat si kecil selama ibu bekerja sebanyak 4 botol dan air susu ibu yang di simpan dalam freeer sebaiknya di turunkan kebawah. dan ketika bayi lapar, air susu ibu bisa di hangatkan ingat dihangatkan bukan di didihkan.

Menghangatkan air susu ibu juga jangan terlalu lama karena bisa merusak kandungan protein di dalamnya cukup dengan hangat suam kuku saja, agar lebih simple kamu bisa taruh botol air susu ibu dalam air hangat agar susu mencair.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url